Jelang Ramadhan Bupati Tinjau Persediaan Sembako di Pasar Baru




KUNINGAN (KN) Menjelang Ramadhan 2021, Bupati Kuningan, Acep Purnama, meninjau persediaan dan harga sembako di Pasar Baru, Senin (12/4/2021).

 

Didampingi Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, Wakil Ketua DPRD, Ujang Kosasih,  Kabag OPS Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono dan Kadis Diskopdagperin, U. Kusmana, Bupati mendatangi para penjual di setiap kios.

 

Menurut Bupati Acep, stok kebutuhan pokok menghadapi bulan suci Ramadhan persediaannya aman dan mencukupi serta tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

 

“Saya pastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat itu ada, tidak ada yang kurang, kelangkaan, monopoli ataupun penimbunan. Walaupun ada kenaikan harga, itu masih taraf wajar, kecuali kalau sudah tidak wajar kami akan lakukan operasi pasar,” katanya.

 

Ia menghimbau kepada para produsen terkait untuk melakukan upaya agar harga sembako tetap stabil serta terus melakukan survey persediaan sembako yang berada di pasar cukup sampai menjelang lebaran nanti.

 

Terutama produsen ayam, karena Kuningan terkenal dengan pemasok ayam yang saat ini sedang mengalami kenaikan harga.

 

“Nanti kami akan berunding, khususnya untuk masyarakat lokal Kuningan supaya untuk kenaikan harganya agar tidak signifikan,” ucapnya.

 

Menyikapi lantai dasar pasar yang sekarang tidak licin, ia mendapatkan jawaban dari para pembeli dan pedagang, mereka mengaku merasa nyaman berbelanja di Pasar Baru.


Sementara itu, Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat aman dan mencukupi, tidak ada yang kurang, kelangkaan, monopoli ataupun penimbunan.

 

“Sesuai kata Bupati Kuningan tadi,  tidak ada penimbunan tetapi untuk antisipasi kami akan tetap lakukan untuk  keamanan lalu lintas,” katanya.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.