BUBOS 2021, Pemkab Bagikan 39.650 Paket Makanan ke Panti Sosial dan Warga



KUNINGAN (KN),- Puncak acara Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 2021 dilaksanakan di Pendopo Kuningan, Sabtu (24/4/2021) pukul 15.00 Wib dalam tayangan Youtube Channel Humas Jabar, Gubernur Jabar, M, Ridwan Kamil menyapa dan berkomunikasi secara daring para kepala daerah.

 

Pantauan kamangkaranews.com, kegiatan yang dihadiri Bupati beserta Forkopimda, Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah, para kepala dinas dan pejabat pemerintah maupun tamu undangan lainnya, Kabupaten Kuningan paling pertama disapa dan diajak berkomunikasi oleh Gubernur Jabar.   

 

Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 2021 yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di 27 kabupaten/kota termasuk di Kabupaten Kuningan.

 

Dikutip dari laman Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kuningan, Sabtu (24/4/2021) kegiatan BUBOS tadi pagi membagikan 39.650 paket makanan kepada Panti Sosial dan warga yang membutuhkan.

 

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H yang mengusung tema Kebersamaan dan Keberkahan, Pemprov Jawa Barat menghadirkan kembali kegiatan BUBOS5 yang  mengusung konsep buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya namun dengan beberapa penyesuaian.

 

“Bubos pernah dilakukan pada 2018 dan 2019 tapi 2020 terhenti karena pandemi Covid-19,” kata Bupati Acep..

 

Dulu Bubos singkatan Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru berganti menjadi Buka Bersama on the Screen. Bubos 2021 dilakukan secara daring dan luring (Hybrid) dan bisa disaksikan melalui Youtube Channel Humas Jabar.

 

Bubos 2021 merupakan event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di Bulan Ramadhan. Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

 

“Terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua dengan  terselenggaranya kegiatan ini dengan baik,” Bupati Acep didampingi  Sekretaris Bubos5 Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah yang merupakan Kepala Diskominfo saat membagikan Paket Buka Berbuka Puasa di Desa Luragung Tonggoh, Kecamatan Luragung.

 

Kegiatan ini diawali pembagian Paket Berbuka Puasa sekitar 39.600, terdiri dari Rantang_ASN dan Rantang_Lembaga 1850 paket berikut masker, Rantang_Cinta 1100 paket berasal dari Jabar Bergerak dan dan sisanya dari  Rantang_Siswa yang melibatkan beberapa sekolah.

 

Ketua Bubos 5 Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama sekaligus Ketua TP. PKK menjelaskan, pendistribusian Rantang_ASN dan Rantang_Lembaga yang berasal dari partisipasi SKPD, BUMD dan Baznas dengan masing-masing 50 paket. 

 

Teknis distribusi dilakukan SKPD, BUMD dan BAZNAS hari ini mulai Pukul 11.00 hingga 13.00 WIB  dengan sasaran lokasi Panti Sosial yang tersebar di kecamatan yang ada di  Kabupaten Kuningan.  

 

Untuk  Pendistribusian Rantang_Cinta yang   berasal dari Jabar Bergerak, dilakukan oleh  TP PKK Kabupaten Kuningan, DWP Kuningan, Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan, Kepala Bagian Lingkup Setda Kabupaten Kuningan, Pramuka Kabupaten Kuningan, Viking, N-Max Raider, Tim Penyuluh Desa KB, Persatuan Wanita Wirausaha, Muslimat NU, Super Moto, Pramuka dan IWAPI pada pukul 10.00 hingga 13.30 WIB.

 

Sasaran lokasi di lima kecamatan yaitu Kecamatan Cidahu, Kuningan, Cigugur, Sindang Agung dan Luragung. Terdiri dua desa di masing-masing kecamatan dengan target warga yang lebih membutuhkan.

 

Untuk Rantang Siswa dibagikan kepada warga yang tidak mampu atau masyrakat yang ada di lingkungan satuan pendidikan dibagikan oleh siswa di satuan pendidikan masing-masing. Paket Berbuka Puasa ini terkumpul sebanyak 36.650  berasal dari Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan


Diberdayakan oleh Blogger.