Anies Nengok Kampung Halaman Kembangkan Kerja Sama Dengan Pemkab Kuningan

KUNINGAN (KN),- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Tim TGU TPP, Cozin berkunjung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menengok...



KUNINGAN (KN),- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, didampingi Tim TGU TPP, Cozin berkunjung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menengok tempat masa kecilnya dan untuk memperluas kerja sama dengan Pemkab Kuningan.

 

Kunjungan itu disambut Bupati Kuningan, Acep Purnama, di Pendopo Kuningan, Sabtu (17/4/2021).

 

Gubernur Anies menceritakan nostalgia mengenang masa kecilnya yang pernah tinggal di Kabupaten Kuningan.

 

“Pagi ini, adalah sebuah kebahagian tersendiri bagi seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo Kantor Bupati, membayangkan seperti apa dalamnya dan hari ini saya sampai di sini, di Pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung, sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan,” kata Anies.

 

Anies menjelaskan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Kuningan untuk bersilaturahmi sekaligus pulang kampung bertemu dengan kedua orang tua serta mengembangkan kerja sama dengan Pemkab Kuningan.

 

“Melalui kesempatan ini, saya ingin menyampaikan niatan dari Jakarta untuk bisa memperluas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” katanya.

 

Mengenai dengan aktivitas komunitas pangan dengan Food Station Tjipinang, JakPreneur serta Pasar Jaya dan insya Allah tim kerja sama daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventerisasi atas potensi yang bisa ditindak lanjuti dalam bentuk kerja bersama.

 

“Terakhir tentang investasi di Kuningan mudah-mudahan nanti kita dari tim Jakarta bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak yang punya niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan ini,” ujarnya.

 

Menurutnya, Kuningan adalah sebuah tempat dimana lahir dan besar begitu banyak pribadi yang berkarya di berbagai tempat di seluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.

 

“Di Jakarta kami bersyukur atas peran kontribusi masyarakat asal Kuningan, baik di jajaran pemerintahan maupun di aktivitas perekonomian, serta kepada semua warga Kuningan yang berada di luar Kuningan. mari kita ikut bersama-sama memikirkan dan mendukung apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kuningan,” katanya.

 

Anies berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Kuningan, agar kuningan terus menjadi kabupaten yang memfasilitasi tumbunya kesejahteraan.

 

“Saya merasa bersyukur hari ini dapat berkunjung ke Kuningan serta terima kasih kepada Bupati dan Ibu atas sambutan yang sangat hangat,  Dandim, Kapolres serta seluruh Jajaran SKPD, Insya Allah ini menjadi babak baru yang memberikan manfaat bagi semua,” ucapnya.  

 

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kabupaten Kuningan yang merupakan kampung halamannya. 

 

“Terima kasih kepada bapak Gubernur DKI Jakarta, luar biasa hari ini yang telah menyediakan waktunya untuk kami semua, mudah-mudahan bapak berkesan, berkenan serta membawa kesan yang baik dari Kuningan,” kata Acep.


Ia mengatakan, kunjungan ini dalam rangka Guberur DKI untuk pulang kampung bertemu kedua orang tua tercinta serta mengenang masa lalu dan pernah tinggal di Kuningan. 

 

“Allhamdulillah, dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan, seperti dalam produk barang olahan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan, untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai market atau pasarnya,” ujar Acep.

 

DKI Jakarta, imbuh Acep, salah satu peluang untuk pemasaran produk-produk barang dari daerah,  termasuk dari Kabupaten Kuningan sendiri.

 

“Kuningan memiliki surplus komoditas seperti beras, telur, daging, susu dan juga beberapa produk UKM yang bisa kita pasarkan di Jakarta, insya Allah Gubernur akan membantu dengan JakMarket, JakPreneur dan dengan Food Station Tjipinang. Maka dari itu ini sebuah peluang yang harus kita tangkap serta akan segera di-follow-up bersama seluruh SKPD,” pungkasnya.

 

deha

Sumber : Diskominfo Kuningan

Nama

BERITA,1369,FEATURE,241,HEADLINE,1661,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Anies Nengok Kampung Halaman Kembangkan Kerja Sama Dengan Pemkab Kuningan
Anies Nengok Kampung Halaman Kembangkan Kerja Sama Dengan Pemkab Kuningan
https://1.bp.blogspot.com/-s5og4zdEX0k/YHq0zHqQccI/AAAAAAAAH_Y/yjYDERpjN3QhX32e6vJHCOx_G4s3TpglACLcBGAsYHQ/s320/Anies%2BBaswedan.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-s5og4zdEX0k/YHq0zHqQccI/AAAAAAAAH_Y/yjYDERpjN3QhX32e6vJHCOx_G4s3TpglACLcBGAsYHQ/s72-c/Anies%2BBaswedan.jpeg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2021/04/anies-nengok-kampung-halaman-kembangkan.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2021/04/anies-nengok-kampung-halaman-kembangkan.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content