Polres Kuningan Kawal Humanis Aksi Bela HRS



KUNINGAN (KN),- 150 orang aksi bela keadilan dari Ormas Forum Masyarakat Peduli Keadilan di kantor Kejaksaan Negeri Kuningan Jalan Aruji Kertawinata, Kuningan, Selasa (23/02/2021) mendapat pengawalan humanis 154 anggota Polres Kuningan.


Informasi yang dihimpun dari Humas Polres Kuningan, Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, melalui Kabag Ops Polres, Kompol Tri Sumarsono, mengatakan, tujuan pengamanan tersebut agar dalam pelaksanaan aksinya berjalan dengan aman dan tertib, sehingga tuntutan aspirasi mereka dapat tersalurkan.


“Dalam kegiatan pengamanan ini kami melakukan pengamanan humanis dan menerjunkan hampir seluruh fungsi yang berada di Polres Kuningan, meliputi Dalmas, Satgaspam Intelijen, Satgaspam Preemtif, Satgaspam Kamseltibcarlantas dan Satgaspam Gakkum,” katanya.


Termasuk Satgaspam Bantuan yang dibantu oleh Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP serta dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.




Informasi lainnya, Koordinator Massa Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kabupaten Kuningan, Toto Suripto, menyebutkan, jumlah massa yang terlibat dalam aksi ini 150 orang meliputi berbagai Ormas yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan.


Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kabupaten Kuningan mendesak Kejaksaan Negeri Kuningan untuk menyampaikan aspirasinya kepada pimpinan pusat agar dalam proses persidangan Habib Rizieq Shihab dapat dilakukan dengan adil.


Menurut mereka proses persidangan yang dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dinilai tidak adil.


Menyikapi tuntutan tersebut, Kepala Kejaksaan Kuningan, Luctherin Tedjo Sunarno, mengatakan,, pihaknya akan menyampaikan tuntutan dari Forum Masyarakat Peduli Keadilan Kabupaten Kuningan untuk selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan pusat baik secara tertulis maupun secara lisan.


deha

Sumber : Humas Polres Kuningan 

Diberdayakan oleh Blogger.