Nuansa Seni di Ruang Perkantoran Ciptakan Suasana Fresh



KUNINGAN,- Nuansa seni di ruang perkantoran yang ditata artistik, selain nampak lebih indah juga akan menciptakan suasana fresh dalam bekerja. 


Seperti halnya di ruangan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkopdagperin) Kabupaten Kuningan.


Pantauan kamangkaranews.com, Jumat (15/1/2021) kaca partisi dan pintu menuju aula di sana dihiasi gambar siluet (silhouette) Bupati beserta Wakil Bupati Kuningan, Sekda dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kuningan.


Dengan adanya gambar siluet yang terdiri dari dua warna, hitam dan putih itu, terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan kantor pemerintah lainnya karena biasanya identik dengan formalitas birokrasi dan terkesan kaku.


Kepala Dinkopdagperin, U. Kusmana, saat dikonfirmasi mengatakan, sengaja menghias partisi kaca dan pintu tersebut agar suasana kantor lebih fresh sehingga para pegawai maupun tamu merasa betah.


Ia menjelaskan, kebetulan di sini ada pegawai yang berjiwa seni dan memahami teknik interior agar ruangan kantor serasa berada di rumah, sehingga rutinitas bekerja lebih nyaman.


“Kenapa ada gambar siluet Ibu Ika ? karena tidak bisa terpisahkan dengan Dinas Koperasi dan UKM, beliau kan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Kuningan,” katanya.

 

deha

Diberdayakan oleh Blogger.