Sekda Kuningan Positif Covid-19



KUNINGAN,- Sekda Kuningan, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, mengakui dirinya positif terinfeksi Covid-19.

 

Sebelumnya ia merasa tidak enak badan, penciuman dan indera perasa terganggu dan pada Senin kemarin memeriksakan diri rapid antigen dan hasilnya reaktif.

 

“Pada sore harinya saya test kedua dengan Swab, kemudian besoknya atau Selasa siang hasil Swab di labotatorium di Cirebon dinyatakan positif Covid-19,” katanya kepada sejumlah media, Rabu (18/11/2020).

 

Menurutnya, secara umum kondisi kesehatannya masih baik dan tetap bisa melaksanakan kegitaan Diklat Lemhanas secara virtual atau daring sesuai jadwal.

 

Namun aktifitas kedinasan untuk sementara diserahkan ke pimpinan mengingat dirinya sedang melaksanakan isolasi mandiri.        

 

Ia menjelaskan, hampir 8 bulan selama pandemi bekerja seperti biasa dan sudah berupaya maksimal untuk hati-hati serta hidup sehat sesuai anjuran.

 

“Sekuat-kuatnya manusia berikhtiar, Tuhan punya kehendak lain, Insya Allah semua ada hikmahnya, walaupun kita mungkin sudah mulai jenuh, tetapi hat-hati dan waspada, jangan menganggap remeh dan lengah karena virus ini ada di sekeliling kita," katanya.

 

Terapkan secara konsisten protokol kesehatan secara baik dan maksimal karena kesehatan adalah utama dan tentu segalanya.

 

“Mohon doanya dari semua, agar saya cepat sembuh dan dapat segera beraktifitas kembali seperti biasa, semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan melindungi kita semua Aamiin Yra,” harapnya.

 

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH menyarankan agar Sekda Kuningan beristirahat isolasi mandiri, sedangkan urusan kedinasan dilaksanakan oleh pimpinan.

 

“Saya meyakinkan Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita, makanya hati-hati jangan lupa pakai masker, jarak jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” katanya.   

 

deha 

Diberdayakan oleh Blogger.