Pelaksanaan Proyek DAK SMPN 2 Talang Sudah 97 Persen Dikerjakan

 



SLAWI (KN),- Pelaksanaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) di SMP Negeri 2 Talang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, hampir selesai.

 

Sekolah tersebut mendapatkan bantuan anggaran dari APBN melalui DAK senilai Rp540.000.000 untuk rehabilitasi enam ruang kelas berat dan ringan.

 

Kepala SMPN 2 Talang, Djoko Eko Pratomo, M.Pd melalui tim P2S, Afit Sawaluddin, mengatakan, tahum ini sekolahnya telah mendapatkan bantuan DAK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk rehabilitasi enam ruang kelas dan tiga diantaranya sudah selesai, tinggal tiga ruang kelas lainnya masih dalam tahap finishing.

 

"Sekolah kami mendapat bantuan anggaran DAK dari pusat untuk rehabilitasi 6 ruang kelas, tiga ruang kelas sudah selesai tinggal tiga ruang kelas lainnya yang masih dalam tahap finishing," katanya.

 

Lebih lanjut dikatakan, tiga ruang kelas yang sekarang masih dalam tahap penyelesaian ringan saja seperti pemasangan daun pintu, daun jendela dan pengecatan.



“Harapan kami dengan adanya bantuan rehab ini kegiatan belajar dan mengajar bisa nyaman, aman dan tidak kebanjiran lagi kalau hujan," katanya.

 

Sementara itu, Edi Mulyono selaku team tekhnis dari sekolah, dirinya mengungkapkan pelaksanaan kegiatan proyek tersebut akan selesai sesuai jadwal kontrak yang tinggal beberapa hari lagi.

 

"Insya Allah pekerjaan akan selesai sesuai jadwal yang tinggal beberapa hari lagi, selain itu pekerjaan juga mengutamakan kuantitas dan kualitas mutu supaya bisa memenuhi standar spesifikasi,"ungkapnya.

 

Pelaksanaan pekerjaan ini, imbuhnya, mendapat pantauan khusus dari dinas terkait melalui konsultan tehnik juga konsultan pengawas.

 

Pewarta : sR

Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.