Operasi Zebra 2020 Bagikan Sembako dan Masker Tanpa Penindakan


KUNINGAN,- Operasi Zebra 2020 yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Kuningan dengan cara membagikan sembako dan masker kepada tukang ojeg, kusir delman, rumah yatim piatu dan dhuafa. Operasi Zebra di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan secara simpatik tanpa melakukan penindakan.

 

“Operasi Zebra tahun 2020 telah digelar secara serentak di seluruh Indonesia sejak Senin (26/10/2020) dan akan berlangsung hingga Minggu (8/11/2020) mendatang,” ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhidin di sela-sela kegiatan, Senin (2/11/2020).

 

Pelaksanaan Operasi Zebra kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang menarik pada hari ketujuh pelaksanaan dilakukan secara simpatik dengan membagikan masker dan sembako.

 

Menurut Kapolres, sesuai intruksi yang diberikan Mabes Polri, Operasi Zebra kali ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

 

"Dalam rangka Operasi Zebra kali ini ada bakti sosial yaitu membagikan sembako dan masker. Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi dengan menempel stiker pada kendaraan umum dan kendaraan bermotor," katanya.




Kapolres menambahkan, untuk penindakan pelanggar protokol kesehatan tetap dilakukan selama operasi yustisi.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat agar masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan agar dapat bersama-sama menciptakan kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

"Karena di masa pandemi Covid-19 ini, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

 

"Ada sekitar 200 paket sembako dan 3.000 masker yang kami bagikan pada Operasi Zebra kali ini. Sasaran penerima kali ini adalah para tukang ojeg, kusir delman, rumah yatim piatu dan dhuafa," ujar Kapolres.

 

Sementara itu salah seorang tukang ojeg yang menerima sembako, Wahidin (40), mengaku senang mendapatkan bantuan sembako ini.

 

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi. Semoga menjadi amal kebaikan Pak Polisi," ujar Wahidin sumringah.

 

Hal senada diungkapkan, Jamin (55) seorang kusir delman yang biasa mangkal di dekat Pos Polisi Citamba Jalan Siliwangi Kuningan. Jamin bersyukur masih ada yang peduli terhadap para kusir delman.

 

"Saya senang sekali mendapat bantuan sembako dari Pak Polisi, ini dapat bermanfaat bagi saya," ujar Jamin.

 

deha

Sumber : Humas Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.