Warga RT 04 RW XIV Kelurahan Panggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri




TEGAL (KN),- Warga RT 04 RW XIV Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, bergotong-royong menjaga lingkungan dari penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (25/10/2020).

 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh para warga yang peduli dan tergerak untuk bersama-sama membantu Pemerintah Kota Tegal dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

           

Penyemprotan secara mandiri mendapat dukungan penuh dari ketua RW XIV, lurah panggung, babinsa, babinkamtibmas, ketua kesi serta relawan lainnya.

 

"Kegiatan ini merupakan kewajiban bagi setiap warga untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan sebisanya,saya mendorong setiap warga berperan aktif dalam hal ini agar kita semua terbebas dari virus," ungkap Ketua RT, Budi Rahardjo.

 

"Untuk alat penyemprot terpaksa meminjam dan Alhamdulillah dapat bantuan pinjaman dua alat penyemprot dan cairan disinfektan dari kelurahan.



 

Sementara itu Ayik, salah satu warga yang turut bergabung dengan kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial untuk kepentingan masyarakat.

 

"Saya sebagai warga merasa terpanggil untuk turut serta dalam kegiatan ini, kita harus aktif membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus dimulai dari menjaga lingkungan kita sendiri,selain rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

 

Selain itu pula, imbuhnya, melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah warga dan tempat fasilitas umum juga sangat penting, itulah yang membuat dirinya tergerak dan siap menjadi relawan.

 

(sR)


Diberdayakan oleh Blogger.