Kapolres Kuningan Dampingi Bupati Tinjau Bencana Longsor di Subang

 


KUNINGAN (KN),- Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, S.I.K dan Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi S.IP mendampingi Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH meninjau dampak bencana longsor dan pergeseran tanah pemukiman penduduk  di Desa Situ Gede dan Desa Jati Sari, Kecamatan Subang, Senin (5/10/2020).

 

Informasi yang diterima dari Humas Polres Kuningan, selain Kapolres dan Dandim, turut pula KaLak BPBD Kabupaten Kuningan, Indra Bayu Permana S.Stp, berangkat ke lokasi dampak bencana alam sekira pukul 09.00 wib hingga selesai.

 

“Rombongan termasuk Kasat Sabhara AKP Umbara, Plt Camat Subang Nana Kusmana S.Sos, Kapolsek Subang IPTU Wawan Hernawan, Danramil Subang Kapten Ibnu, anggota Polsek Subang, anggota Koramil Subang, anggota BPBD dan perangkat Desa Jatisari,” katanya melalui WhatsApp. 

 

Dijelaskan, pada kegiatan tersebut rombongan langsung menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan roda empat, selanjutnya diloading dengan menggunakan kendaraan roda dua karena akses jalan dan medan sulit untuk dilalui kendaraan roda empat.

 

Kunjungan Bupati Kuningan beserta Forkompimda mendapat respon positif dari masyarakat dan berharap kedepan ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk segera dilakukan perbaikan.

 

“Bupati Kuningan berjanji akan segera melakukan perbaikan terutama akses jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat serta menghimbau warga agar selalu tetap waspada apabila terjadi hujan lebat disarankan untuk evakuasi,” katanya mengutip ucapan Bupati.

 

deha

Sumber : Polres Kuningan

Diberdayakan oleh Blogger.