Tingkatkan Syiar Islam, Majelis Karomah Selenggarakan Kajian Rutin




KUNINGAN (KN) Untuk meningkatkan Syiar Islam dan memperkokoh Iman Taqwa kepada warga masyarakat di Kabupaten Kuningan, berbagai upaya dilakukan oleh Ulama dan tokoh masyarakat.

Seperti halnya Majelis Karomah, Kelurahan Ciporang, Kecamatan Kuningan, kembali menyelenggarakan kajian rutin bertempat di Langgar Al Ihasan RT 16 RW 01 Kelurahan Ciporang, Rabu malam (22/7/2020).
   
Ketua majelis, Dudung Abdul Rokhman, kepada media ini, mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Rabu malam sejak Januari 2020 dan tempatnya pun berpindah-pindah dari langgar ke langgar yang ada di Kelurahan Ciporang.

“Namun sempat terhenti akibat adanya pandemi Covid 19 dan mulai digelar lagi pada Bulan Juli 2020 serta akan terus dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya,” katanya.

Dalam kajian itu menghadirkan pemateri Ketua MUI Kelurahan Ciporang, Ahmad Syarief Alimilah, diikuti lebih dari 50 orang jamaah, terdiri dari jamaah majelis dan jamaah langgar, dimulai pukul 19.30 hingga 21.30 wib.   

“Setelah materi disampaikan oleh Pak Ahmad Syarief Alimilah, dilanjutkan dengan tanya jawab. Adapun materi kajian adalah tentang Sejarah Qurban dan Pengurusan Jenazah,” katanya.

Menurut Dudung yang juga moderator dalam kegiatan tersebut, sebelum pembahasan materi, acara diawali dengan pembacaan Solawat dari grup Hadroh.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.