Direktur PAM Tirta Kamuning Tanggapi Serius Keluhan Warga Alam Asri




KUNINGAN (KN) Direktur PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Deni Erlanda, menanggapi serius keluhan warga Komplek Alam Asri sebagai salah satu daerah yang terkena dampak gangguan pendistribusian air.

Hal itu terlihat ketika menerima kunjungan Pengurus Forum Komunikasi Warga Alam Asri dipimpin ketua forum Arif Budianthara berserta perwakilan RT dan RW di kantor PAM Tirta Kamuning,  Senin (29/6/2020).

Dijelaskan Deni, komplek perumahan Alam Asri termasuk wilayah pelayanan Kantor pelayanan Cabang Kramatmulya di wilayah Cirendang dan sekitarnya yang saat ini terganggu karena permasalahan di sumber air.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pelanggan akibat dari tidak lancarnya pendistribusian air ke beberapa wilayah di Cirendang dan sekitarnya, kejadian ini diluar perkiraan dan kebiasaan,” katanya.

Namun demikian, lanjut Deni, PAM Tirta Kamuning cepat tanggap dengan menangani segera kebutuhan warga melalui penanggulangan darurat mobil tangki dan berharap kepada warga terdampak agar tetap tenang dengan upaya darurat yang dilakukan PAM karena ini bersifat sementara.

“Insya Allah sedang kami upayakan agar tidak terjadi seperti kejadian sebelumnya. Beberapa upaya yang kami lakukan saat ini diantaranya negosiasi dengan pemanfaat air di hulu agar bisa berbagi waktu pemanfaatan serta sedang melaksanakan pembangunan sumber air alternatif dari mata air Cibangir di Cigugur-Cipari,” katanya.

Menurutnya, mudah-mudahan tidak ada hambatan dalam penyelesaiannya sehingga tidak memerlukan waktu lama karena secara kalkulasi teknis, Insya Allah kondisi debit air yang sedang disiapkan ini mencukupi kebutuhan wilayah terdampak.

Terkait pertemuan tersebut, Deni menuturkan, agar pelayanan darurat yang dilakukan PAM Tirta Kamuning dapat berjalan optimal, disepakati bahwa komunikasi antara pengurus forum melalui RT dan RW yang ada dengan koordinator lapangan PAM Tirta Kamuning dalam hal ini Kantor Cabang Pelayanan Kramatmulya serta Divisi Pelayanan dan Pemasaran akan terus diintensifkan.

“Sehingga kebutuhan warga khususnya pada jam puncak pemakaian pagi dan sore dapat terpenuhi” katanya.

Ia menginformasikan, untuk pelayanan pengaduan dan informasi layanan dapat menghubungi langsung ke call center PAM Tirta Kamuning di 0232 871190 atau ke koordinator lapangan yang sudah ditunjuk.

Sementara itu, Arif Budianthara, mengatakan, pertemuan ini sifatnya hanya silaturahmi atau komunikasi biasa antara pelanggan dan penyedia jasa untuk klarifikasi atau meminta informasi kondisi yang terjadi serta upaya penanganan PAM Tirta Kamuning terhadap masalah ini.

“Sehingga kami sebagai pelanggan tetap memperoleh pelayanan optimal,” ujarnya.

deha



Diberdayakan oleh Blogger.