Susi : Rapid Test Random di Pasar Kepuh, Pasar Baru dan Siliwangi Semua Negatif




KUNINGAN (KN) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, mengatakan, Rapid Test secara random kepada masyarakat di Pasar Kepuh, Pasar Baru dan di Jalan Siliwangi dengan target 200 orang, semua hasilnya negatif.

“Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” kata Susi kepada kamangkaranews.com, Sabtu (30/5/2020) usai pelaksanaan kegiatan Rapid Test yang ditinjau langsung Bupati Kuningan, Acep Purnama, sejak pukul 08.00 hingga 11.30 wib.  

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan dengan sasaran para pedagang, pembeli, kuli pasar dan petugas.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan akan kembali melaksanakan kegiatan Rapid Test pada Selasa (2/6/2020) di Luragung dan Cibingbin, kemudian dilanjutkan ke Cilimus, Kramatmulya dan Ciawigebang,” katanya.



Terpisah, juru bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Agus Mauludin, menyebutkan, hingga hari ini terdapat penambahan PDP 2 orang dari Rumah Sakit Elsyfa yang bernama IK dan RSUD 45 yaitu SUR.

“Kedua orang tersebut meningkat statusnya menjadi Rapid Positif dan atas nama SUR yang berasal dari Ciwaru meninggal dunia,” katanya.

Rapid Posiitf sembuh tidak ada penambahan, begitu pula kasus konfirmasi (Positif Aktif) dan kasus konfirmasi sembuh (Positif Aktif) serta OTG.

“Sedangkan ODP bertambah 6 orang dari PKM dan rumah sakit,” katanya.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.