Pemdes Lebeteng Sosialisasi Pencegahan Virus Corona




TEGAL (KN),- Pemerintah Desa Lebeteng, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal, bersama Dinas Kesehatan (Puskesmas Tarub) didampingi anggota Polsek setempat mensosialisasikan pencegahan virus Corona (Covid-19) kepada warga masyarakat dengan cara berkeliling kampung serta sejumlah titik-titik tertentu.


Sosialisasi pun dilakukan menggunakan mobil siaga dari Puskesmas Tarub dan mobil Polsek Tarub, Kamis (2/4/2020).

Walaupun upaya penyemprotan sudah dilaksanakan tetapi Pemerintah Desa Lebeteng senantiasa menghimbau kepada masyarakatnya agar tidak lupa melakukan upaya pencegahan dengan cara wajib lapor bagi warga yang pulang dari luar daerah, khususnya yang dianggap zona merah.

Sebelumnya, ada rapat singkat yang dipimpin Kepala Desa Lebeteng, Sukasmo dan Dinas Kesehatan serta anggota Polsek Tarub.

Sukasmo mengatakan, sosialisasi lanjutan dilakukan karena akhir-akhir ini banyak warga masyarakat Desa Lebeteng yang pulang dari luar daerah dalam jumlah lebih dari ratusan orang.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga Desa Lebeteng, agar lebih paham dengan upaya pencegahan dampak virus yang sedang ramai di negeri ini,” katanya.

Menurutnya, upaya sosialisasi lanjutan menggunakan armada keliling ini supaya warga masyarakat bisa lebih tahu dan mengerti serta lebih siap menanggulangi virus yang penyebarannya tidak bisa terdeteksi secara langsung.

“Kami tidak mau masyarakat Desa Lebeteng terkena virus tersebut, khususnya kepada warga pemudik yang baru pulang agar tidak ada yang membawa penyakit itu dan menulari warga lainnya,” tandasnya.

Pewarta : fR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.