Peduli Kinerja Wartawan, Aliansi Komunitas Sosial Berikan Kadeudeuh




KUNINGAN (KN),- Para wartawan baik media cetak, elektronik maupun media online kini tengah dihadapkan dengan kondisi mewabahnya Coronavirus atau Covid-19 sehingga jika tidak berhati-hati dan memproteksi diri melalui penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) sangat rentan dan beresiko tertular.

Di samping itu, merebaknya virus yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya tersebut berdampak pula terhadap kondisi wartawan dan pendapatan perusahaan media massa. Sehingga membuat Aliansi Komunitas Sosial Kabupaten Kuningan tersentuh untuk memberikan kadeudeuh.

“Kami hanya sebatas ingin berbagi dengan kawan-kawan wartawan di tengah perjuangan mencari dan menginformasikan pemberitaan melalui media massanya masing-masing yang sangat dibutuhkan masyarakat. Padahal semuanya juga tahu, kondisi sekarang ini tengah mewabah Covid-19,”  kata Pengurus Aliansi Komunitas Sosial, Iman, di sekretariat setempat, Sabtu (11/4/2020).



Lebih lanjut dijelaskan, kadeudeuh berupa 68 paket sembako yang diserahkan melalui organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), jangan dilihat dari nilainya tetapi kepedulian sekaligus apresiasi terhadap kinerja para pemburu berita yang patut diacungkan jempol.

Ia berharap agar para jurnalis Kabupaten Kuningan terus tetap bersemangat dalam menjalankan tugas mulia dengan menyajikan informasi pemberitaan yang akurat, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena mengacu pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Undang-Undang Pers Nomor : 40 tahun 1999.

“Kami doakan, semoga kawan-kawan jurnalis selalu diberi kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulianya,” ungkap Bendahara Yayasan Cradenta, Taufik Mubarok.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, didampingi Sekretaris Nunung Khazanah, sangat mengapresiasi kepedulian dari Aliansi Komunitas Sosial yang bisa menjadi contoh bagi berbagai pihak karena tanpa diminta, justru berinisiatif memberikan kadeudeuh sembako.

Sebelumnya, hal yang sama dilakukan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kuningan yang dipimpin Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, telah memberikan bantuan APD berupa 130 masker dan 5 liter handsanitizer.

“Alhamdulillah, DPK Korpri dan Aliansi Komunitas Sosial telah menunjukkan kepedulian terhadap kinerja wartawan di tengah mewabahnya Covid-19 sehingga tanpa dipinta pun, dua organisasi tersebut malah memberikan bantuan dan kadeudeuh yang telah disalurkan kepada teman-teman jurnalis,” tutur Iyan.

deha


Diberdayakan oleh Blogger.