Harlah ke-12, Bawaslu Kuningan Gelar Donor Darah dan Bagikan Masker




KUNINGAN (KN),- Peringatan hari lahir ke-12 Bawaslu Kuningan menggelar bakti sosial membagikan masker dan donor di halaman kantor Bawaslu Kuningan, Kamis (9/4/2020).

Dalam siaran persnya melalui WhatsApp, menjelaskan, pembagian masker sebagai upaya solidaritas mencegah pandemi Covid-19, termasuk di Kabupaten Kuningan.    



“Kegiatan Donor Darah merupakan perintah langsung Bawaslu RI melalui Surat Edaran Nomor 007/K. Bawaslu /PR.00/IV/2020 dan pembagian masker ini sebagai bentuk aksi solidaritas dalam mencegah pendemi COVID 19 sesuai dengan tema harlah ke-12 Bawaslu “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid 19, “ ujar Ketua Bawaslu Kuningan, Ondin Sutarman.

Sedangkan Komisioner Bawaslu Kuningan, Abdul Jalil Hermawan, mengatakan, dalam Harlah ke-12 Bawaslu diharapkan menjadi momentum sebagai bangsa harus bersama-sama untuk melakukan pencegahan dalam menghadapi pandemi Corona.



“Salah satunya dengan dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home. Jika tidak ada sesuatu yang mendesak diharapkan berdiam diri di rumah dan jika dirasa mendesak harus keluar rumah diharapkan mengikuti himbauan pemerintah dengan memakai masker kain,” katanya.

Kegiatan donor darah, lanjut Jalil, dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kuningan  menarik respon dari beberapa elemen masyarakat mulai dari insan pers, kepemudaan dan masyarakat umum.

Sementara untuk pembagian masker dilakukan di depan halaman Bawaslu Kuningan dan pembagian masker gratis ini diberikan kepada pengendara roda dua dan empat serta masyarakat umum yang berlalulalang di depan halaman Bawaslu Kuningan.

“Setelah melaksanakan acara  donor darah dan pembagian masker rangkaian Harlah ke-12 Bawaslu diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang disaksikan langsung oleh jajaran pimpinan dan staf Bawaslu Kuningan,” pungkasnya.

deha
Sumber : Bawaslu Kuningan


Diberdayakan oleh Blogger.