Dukungan Insan Sepak Bola Untuk Tenaga Medis, PSSI Luncurkan Video ‘Untukmu Pahlawan Kemanusiaan, Terima Kasih Telah Berjuang Tanpa Lelah’




JAKARTA (KN),- Di balik pandemik Covid-19 atau yang dikenal dengan nama Virus Corona, ada jasa tak ternilai dari para petugas medis. Mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan virus ini di Indonesia atau bahkan dunia. Para tenaga medis adalah pahlawan yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati untuk melawan Virus Corona.

Untuk itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama para insan sepak bola Indonesia, mulai dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong, pemain hingga legenda tim nasional Indonesia memberi dukungan kepada para tenaga medis, melalui video yang berdurasi enam menit tiga puluh tiga detik.

Video yang diunggah di akun Youtube resmi PSSI ini menampilkan rangkaian motivasi disampaikan secara ringkas dan efektif oleh para publik figur sepak bola Indonesia.

Uniknya, selain menggunakan Bahasa Indonesia, video ini juga menyertakan ucapan terima kasih dalam Bahasa Inggris, maupun bahasa daerah para pemain.



“Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara kita semua tetap di rumah saja. Semangat selalu untuk semuanya,” pesan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jakarta (2/4/2020).

Pada cuplikan lainnya, giliran pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong angkat bicara.

“Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona, semangat selalu,” katan pelatih timnas Korsel di Piala Dunia Rusia 2018 itu.

Ada pula pemain timnas Irfan Bachdim yang mengatakan, “Terima kasih kepada para dokter dan tim medis. Kalian luar biasa, tetap semangat, terus berjuang.”

Ungkapan senada lainnya diucapkan oleh para pesepak bola, seperti, Hansamu Yama: “Semoga Allah SWT mengiklaskan niat kita semua, Wani…!”

Muhammad Valeroen: “Semangat berjuang melawan virus corona, terima kasih atas dedikasinya. Tetap semangat.”

Nadeo Argawinata: "Semangat terus jangan pernah menyerah, kalian selalu diberikan kesehatan untuk melawan virus corona."

Brylian Aldama: “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua dokter dan tim medis yang sudah berjuang melawan virus corona.”

Ricky Yakobi: “Kalian semua luar biasa.”

Nama-nama lain yang berkontribusi antara lain Robby Darwis, Kurniawan Dwi Yulianto, Imran Nahumarury, Hamka Hamzah, Osvaldo Haay, Stefano Lilipaly, Andritany Ardhiyasa, Beckam Putra, Shalika Aurelia, Bambang Bayu Saptaji,  Ponaryo Astaman dan lain sebagainya.

Terakhir, asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto menutupnya dengan mengatakan bahwa para tenaga medis ini adalah sosok pahlawan yang sesungguhnya bagi kita semua.

Video singkat itu sekaligus menjadi doa, agar kita semua tegar dan dapat bersama melalui ujian ini. Mari terus berupaya, berharap dan memohon kepadaNya, agar dunia kembali pulih, termasuk aktivitas sepak bola dapat kembali bergulir. Kita menjadi lebih kuat daripada sebelumnya. Salam Sepak Bola Indonesia, Salam PSSI Jaya ! (*) 


Diberdayakan oleh Blogger.