Di Kuningan Tujuh Orang Positif Corona, Dua Meninggal Dunia




KUNINGAN (KN),- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, menyebutkan, hingga hari ini jumlah positif virus Corona (Covid-19) terus bertambah dan tercatat mencapai tujuh orang.

“Rapid positif tiga orang terdiri dari dalam pengawasaan dua orang, meninggal satu orang. Kemudian positif aktif empat orang yaitu dalam pengawasaan tiga orang dan meninggal satu orang,” sebut Susi dalam penjelasan melalui WAG Media Center Corona, kepada sejumlah wartawan, Senin (20/4/2020).

Sementara itu, dokter Denny Mustafa, mengatakan, yang terkonfirmasi positif meninggal di aplikasi Pikobar ada satu orang di Desa Koreak, Kecamatan Cigandamekar.

“Tapi sebenarnya kita masih meragukannya, karena tidak konfirmasi ke kita. Pasien itu meninggal di RSCM Jakarta dan sampai sekarang kita minta konfirmasi ke RSCM serta Dinkesprop, mereka tidak mampu menunjukkan bukti hitam di atas putih. Jadi sampai sekarang kita tidak memasukkannya ke data kita,” katanya.

Informasi yang ia terima, hasil swab sebenarnya di keterangan tidak diisi. Tapi oleh Dinkesprop sudah dimasukkan ke Pikobar tanpa konfirmasi

“Yang diakui Covid-19 Center Kabupaten Kuningan adalah yang sudah terkonfirmasi positif swab dan ODP maupun PDP belum tentu Covid-19,” katanya.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.