Empat Pasien Corona Dinyatakan Sembuh




KUNINGAN (KN),- Kepala Pelaksana Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan yang juga juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menyebutkan hari ini empat orang pasien Corona dinyatakan sembuh.

Hal itu dikatakan dalam siaran persnya di Media Center Corona Kabupaten Kuningan kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/4/2020).

Keempat pasien tersebut, yaitu “J”  23 tahun, Kecamatan Salajambe dengan Covid terkonfirmasi  hasil Swab ke 1 positif (+) hasil swab ulangan ke 2 negatif (-) dan ke 3 negatif (-) pasien  dinyatakan sembuh.

Pasien kedua, “S” 52 tahun, Kecamatan Ciwaru, Pneumonia PDP rapid positif hasil pemeriksaan Swab ke 1 negatif  (-) dan swab ke 2 negatif (-) pasien dinyatakan sembuh.

Kemudian pasien ketiga, “Y” 49 tahun, Kecamatan Lebakwangi, Penumonia rapid positif hasil Swab ke 1 negtif (-) swab ke 2 negatif (-) dinyatakan sembuh.

Selanjutnya, pasien keempat, “D” 44 tahun, Rt 16 Rw 05 Desa Cilebak Kecamatan Cilebak, masuk rumah sakit tanggal 20 Maret 2020, pasien pulang dari Jakarta. Pengambilan Swab ke 1, tanggal 21 Maret 2020, hasil positif. Pengambilan Swab ke 2, tanggal 25 Maret 2020 hasil negatif. Pengambilan Swab ke 3, tanggal 9 April 2020 hasil negatif.

“Sehingga total sampai hari ini empat pasien dinyatakan sembuh,” kata Agus.

Ia pun mengapresiasi rekan-rekan media yang selama ini ikut berperan aktif memutus rantai sebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan melalui pemberitaan kepada masyarakat dan berharap trend sebaran ini terus menurun.  

deha

Diberdayakan oleh Blogger.