Forum Wartawan Pemalang Peduli Pandemi Corona Bagikan Ribuan Masker




PEMALANG (KN),- Sejumlah wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemalang (FWP) Kabupaten Pemalang, melakukan aksi sosial membagikan sedikitnya 1200 pcs masker secara gratis ke sejumlah pedagang, pengendara dan masyarakat di lingkungannya masing-masing, Rabu (29/4/2020).

Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Pemalang, Ahmad Joko, mengatakan, kegiatan itu dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

"Ada 1200 pcs masker yang kami bagikan kepada masyarakat, kami mengambil lokasi di beberapa titik yang yang strategis seperti pasar, trafic light, tempat mangkal becak dan pedagang kaki lima serta kami mengutamakan masyarakat yang belum memakai masker," sebutnya.

Menurut Joko, faktanya masih banyak masyarakat yang belum mengenakan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) oleh karena itu melalui bagi-bagi masker yang dilakukan FWP sekalian memberikan edukasi pencegahan Covid-19.

“Kami berharap agar masker yang kami berikan dipergunakan sebaik-baiknya apalagi ini masker cuci ulang, jadi tidak usah membeli lagi," imbuh Joko.

Hal senada dikatakan Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia, (GWI) Kabupaten Pemalang, Hermo, sebagian rekan-rekannya sedang membagikan masker ke beberapa titik.

“GWI bersama AWPI Pemalang membagikan masker di Pasar Moga, Trafic laght Moga dan traffic light Randudongkal (depan Polsek Randudongkal),” katanya.

Kehadiran para pewarta dalam membagikan masker disambut positip oleh pedagang, masyarakat dan pengendara, hal itu karena mereka masih banyak yang belum mengenakan masker.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Karangsari, Sofiatun, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan masker secara gratis.

"Kami tahu tugas wartawan sebagai garda terdepan dalam pemberitaan, namun kami salut wartawan juga melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan masker sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan Covid- 19, terima kasih rekan-rekan wartawan Pemalang, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat memutus pandemi Covid- 19,” ujar Sofiatun.

Pembagian masker yang dilakukan oleh FWP juga mendapatkan apresiasi dari anggota Polsek Randudongkal yang kebetulan ikut memantau pembagian masker tersebut.

"Kami sangat mendukung aksi rekan-rekan jurnalis membagikan masker, apalagi masyarakat juga antusias untuk mendapatkannya hal tersebut menandakan masyarakat mempunyai kesadaran yang cukup tinggi dalam rangka ikut mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid-19 dan kami juga berharap semoga Covid-19 ini segera selesai dan masyarakat selalu sehat," pungkasnya.

Pewarta : sR
Sumber : Tim FWP
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.