Kini Kuningan Miliki Dua Bus Wisata “Kemuning”




KUNINGAN (KN),- Kabupaten Kuningan kini memiliki 2 unit Bus Wisata “Kemuning” setelah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menghibahkan bus yang diterima Bupati Kuningan, Acep Purnama, kemudian diserahterimakan kepada Kadishub Kuningan, Jaka Chaerul, pada apel pagi di halaman setda, Senin (9/3/2020).  

Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yang telah memberikan bantuan hibah satu unit bus wisata yang direalisasikan melalui APBD Provinsi Jawa Barat pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat tahun 2019.
  
“Bus Kemuning yang merupakan singkatan “Keliling Wisata Mutar Kota Kuningan” diperuntukkan sebagai mobil bus wisata keliling kota atau keliling ke objek-objek wisata. Diharapkan dapat mendorong perkembangan sektor pariwisata di daerah termasuk di Kabupaten Kuningan, yang pada akhirnya dapat menunjang pencapaian Visi “Jabar Juara”,” katanya.

Dikatakan Acep, di Kabupaten Kuningan sektor pariwisata merupakan salah satu unggulan dalam pembangunan,  maka pengembangan sektor pariwisata harus diupayakan semaksimal mungkin dengan memberdayakan segala potensi yang ada secara optimal.

Dengan adanya mobil bus wisata kota ini, secara otomatis akan memberikan pengaruh yang sangat positif dalam menunjang pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Kuningan, karena akan mampu meningkatkan minat wisata masyarakat.

“Pada tahun 2019 yang Kabupaten Kuningan juga mendapat mobil Bus Kemuning melalui Dana CSR dari Bank BJB ke DPC Organda Kabupaten. Mobil tersebut telah beroperasi melayani wisata kota di Kabupaten Kuningan. Dengan penambahan mobil bus wisata ini diharapkan akan semakin menunjang pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat secara umum,” harapnya.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.