Bupati Acep, Pelajar Agar Tanamkan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, Gebyar Pramuka ke-7 yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Universitas Kuningan (UNIKU) di Lapangan Rektorat Kampus I, Sabtu (7/3/2020) dapat membentuk karakter siswa dan siswi SMP / MTS dan SMK / SMA / sederajat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Siswa siswi pramuka agar selalu menanamkan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. Mudah-mudahan, adik-adik semuanya bisa menerapkan dalam kehidupan dan lingkungannya masing-masing serta harus konsisten terhadap pembelajaran pramuka untuk membuat karakter pribadi yang lebih baik,” katanya.

Bupati mengajak untuk beradaptasi dengan situasi kondisi saat ini. Kalau hari ini era revolusi industri 4.0, pramuka harus siap beradaptasi dengan situasi termasuk digitalisasi menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi).

“Termasuk di dalamnya yang paling kita kuasai adalah digital, apa metodologi digital ? gunakan teknologi yang ada untuk memajukan kegiatan. Karena kalau tidak bisa menguasai hal itu, kita akan tertinggal,” katanya.

Bupati berpesan kepada seluruh peserta kemah untuk menggunakan waktu sebaik mungkin karena waktu akan berjalan begitu cepat, jangan biarkan waktu berlalu tanpa makna dan arti.

“Selain itu pula menjaga kesehatan dengan baik, mengingat kegiatan yang dilakukan berada di luar ruangan,” pesan Acep.

deha

Diberdayakan oleh Blogger.