Harlah Ke-10 Sispala SMAN 4 Kota Pekalongan Gelar Latihan Navdar




PEKALONGAN (KN),- Harlah ke-10 Siswa Pencinta Alam (Sispala) Punakawan SMA Negeri 4 Kota Pekalongan menggelar pelatihan Navdar (Navigasi Darat) di Desa Rogoselo Dukuh Kopeng, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/1/2020).

Sehari sebelum pelaksanaan praktek Navdar (Navigasi Darat) terlebih dahulu para siswa yang tergabung dalam Sispala diberikan pembelajaran atau pengetahuan mengenai teori safety pendakian, navigasi darat dan orientering.

Kegiatan Harlah ke-10 Sispala SMA Negeri 4 Kota Pekalongan yang dilaksanakan dua hari yaitu Sabtu dan Minggu itu memberikan manfaat dan pengetahuan kepada para siswa.



Salah satu siswa kelas 11 IPS 3, Nayla, menuturkan, dengan adanya latihan ini semula mereka tidak tahu menjadi tahu dan harapannya dalam latihan itu tidak hanya dilakukan satu dua kali saja melainkan sering latihan agar ketika ada kegiatan lomba sudah siap dan bisa mendapatkan juara.

Sementara itu, Pembina Sispala Punakawan, Agus Hidayatulloh, berharap agar para siswa berlatih dengan serius, karena kegiatan ini dilakukan di alam bebas, banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

"Semoga Sispala Punakawan SMAN 4 Kota Pekalongan semakin maju dengan ilmu-ilmunya,” harap Agus.

Pewarta : Ojan
Editor : deha

Diberdayakan oleh Blogger.