Pelantikan 203 Kades, Wagub Jabar Serahkan Enam Unit Mobil MASKARA




KUNINGAN (KN),- Sebanyak 203 kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) Bulan November 2019 dilantik Bupati Kuningan, Acep Purnama, di GOR Ewangga, Sabtu (28/12/2019).

Ke 203 kades tersebut, terdiri dari 11 orang perempuan dan 192 laki-laki. Sedangkan berdasarkan usia, kades tertua yaitu Samir Syarifudin 79 tahun dari Desa Kadurama, Kecamatan Ciawigebang dan termuda Irfan Fauzi 38 tahun Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa, Bupati Acep mengucapkan selamat dan sukses bagi seluruh kepala desa yang telah dilantik, karena prosesi pelantikan ini menjadi sakral dan penting bagi penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

Menurutnya, suksesnya pemerintahan baik nasional, provinsi maupun daerah juga atas berkat suksesnya penyelenggaraan pemerintahan desa yang terus bersinergi.

Ia juga mengatakan, di momentum yang sangat bersejarah ini, akan menjadi titik awal sebagai kepala desa dalam rangka membangun desa yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan sesuai dengan semangat undang-undang.

“Saya titip dalam menjalankan penugasan sebagai kepala desa wajib melaksanakan kebijakan pembangunan yang selaras dengan Visi Misi Kuningan MAJU, Jabar Juara Lahir Batin dan Indonesia Maju,” katanya.

Acep menyampaikan informasi terkait kehadiran Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum di pelantikan kepala desa bertujuan memberikan enam unit kendaraan MASKARA (Mobil Aspirasi Kampung Juara) kepada enam desa.

Disebutkan Acep, desa tersebut yaitu Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin, Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, Desa Ciawigebang Kecamatan Ciawigebang, Desa Kadugede Kecamatan Kadugede dan Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana.

Sementara itu, Wagub Uu menitipkan kepada seluruh kepala desa yang akan menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakatnya.

Juga memberikan kemudahan masyarakat dalam memenuhi kehidupan hidupnya seperti akses pendidikan, ekonomi, kesehatan dan lain-lain serta memberikan rasa khusyu masyarakatnya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.

“Ini adalah kemenangan seluruh masyarakat desa dan bagi yang kades sudah dilantik saya ucapkan selamat untuk bertugas dalam membangun desa dan menjaga serta mengemban amanah masyarakat yang sangat mulia. Selalu komunikasi dengan unsur pemerintah daerah,” katanya.

Pantauan media ini, selain Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pelantikan kades dihadiri juga Wabup Kuningan, M. Ridho Suganda, Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati dan Yosa Octora Santono.

Hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kuningan, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, Wakil Ketua DPRD Kuningan Ujang Kosasih, Kepala DPMD Kabupaten Kuningan Deniawan, Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP. PKK Yuana Woelansarie dan undangan lainnya.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.