Kendaraan Pelayanan Tera Ulang dan Klinik IKM Wujudkan Tertib Ukur




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, pengadaan kendaraan operasional kemetrologian untuk pelayanan tera/tera ulang dan klinik IKM bertujuan mewujudkan tertib ukur di wilayah Kabupaten Kuningan. 

Hal itu disampaikan usai penyerahaan unit kendaran Pelayanan Tera Ulang dan Kendaraan Klinik IKM bantuan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Provinsi Jabar yang diterima Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan, di halaman Setda Kuningan, Senin (2/12/2019). 

“Kendaraan tersebut untuk optimalisasi ruang lingkup pelayanan metrologi legal sebagai klinik IKM membantu mendesain kemasan dan mobilisasi petugas kemetrologian/penera/pengamat tera dan peralatan uji,” katanya. 

Bantuan kendaraan operasional kemetrologian dan mobil kemasan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia bersumber dari Dana Alokasi Khusus 2019. Sedangkan kendaraan mobil kemasan dari APBD Provinsi Jabar tahun anggaran 2019.



“Kendaraan yang diserahkan berupa tiga unit kendaraan roda 4 (minibus) yang satunya double cabin dan dua unit kendaraan roda 2,” sebut Acep. 

Usai serahterima, Acep didampingi Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar dan Kadis Perhubungan Kuningan, Deni Hamdani, melihat langsung bagian-bagian kendaraan yang memiliki fungsi untuk memudahkan pelayanan.

Sumber : Humas Setda Kuningan

deha--



Diberdayakan oleh Blogger.