Parkir Angdes Depan Pasar Baru Penyebab Kemacetan




KUNINGAN (KN),- Parkir kendaraan angkutan pedesaan (angdes) pick up jurusan Pasar Baru – Ciniru di Jalan Ir. Juanda, tepatnya depan Pasar Baru menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Pantauan media ini, Senin (4/11/2019) pukul 08.22 wib terjadi antrian panjang kendaraan mulai pertigaan Jalan Jenderal Sudirman – Langlabuana, Jenderal Sudirman – Otista hingga Jalan Ir. Juanda depan Pasar Baru Kuningan.

Kemacetan tersebut diperparah lagi adanya angkutan kota (angkot) yang ngetem di depan pintu keluar masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan.

Di Jalan Ir. Juanda depan Pasar Baru Kuningan, parkir kendaraan angdes menghabiskan lebih dari separuh bahu jalan, sehingga menimbulkan kemacaten yang luar biasa.

Padahal petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kuningan berusaha untuk mengurai kemacaten tersebut, namun hal itu tidak membuat para sopir angdes bergeming karena selang beberapa menit kejadian itu terulang kembali.

Menurut Toto warga Sawahwaru, Kelurahan Kuningan, kepada media ini menuturkan, kemacetan seperti ini sering terjadi terutama pada hari Senin dan Kamis.

“Angdes jurusan Ciniru sebaiknya parkir di sebelah utara Pasar Baru atau di lahan parkir yang lokasinya ada di atas, bukan malah di bawah,” katanya sambil tergesa-gesa menyebrang jalan.

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.