Proyek Pengerasan Jalan di Desa Karang Wuluh Diduga Tidak Transparan




TEGAL (KN),- Proyek pengerasan jalan di Desa Karangwuluh, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, dinilai tidak transparan dalam pelaksanaan pekerjaan.

Pasalnya walaupun adanya papan informasi tetapi tidak dilengkapi waktu pelaksanaan pekerjaan kapan selesai dikerjakan. 

Proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) dengan nilai anggaran sebesar Rp.416.000.000 pada pelaksanaanyapun secara umum tidak dilakukan dengan swakelola sepenuhnya. Adapun warga luar daerah banyak yang bekerja di desa itu. 

“Pekerjaan swakelola mas, karena tenaga ahli tidak ada untuk kami mengambil dari luar.tetapi dari awal menggunakan warga sekitar," kata Sekretaris Desa Karangwuluh, Sukro, ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya bertepatan acara musdes di pendopo desa, Sabtu (5/10/2019).


Masih kata dia, pekerjaan sudah tiga minggu yang lalu dan diperkirakan sudah 90 persen, karena proses pekerjaaan dilakukan secara lembur.

Ditanya proses pengecoran, ia mengatakan, menggunakan karakteristik K 225 walaupun tidak bisa menunjukan hasil slump tes kepada jurnalis kamangkaranews.com. 

Sementara itu, Kades Karangwuluh belum bisa ditemui karena masih memimpin rapat musdes. Akhirnya media ini  memutuskan untuk meninggalkan kantor desa tersebut. 

Pewarta : Fr
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.