Pekerjaan Rabat Beton di Desa Bogares Kidul Patut Dipertanyakan




TEGAL (KN),- Pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan desa yang menggunakan rabat beton di Desa Bigares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, patut dipertanyakan, Rabu (16/10/2019).

Pasalnya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selain melewati waktu yang sudah ditentukan, juga adanya dugaan pelaksanaan kegiatan tidak sesuai mekanisme.

Fauzi selaku PKA yang melaksanakan kegiatan tersebut saat dikonfirmasi oleh media ini di lokasi kegiatan menyebutkan, anggaran untuk rabat beton ini sebesar Rp178.000.000 ditambah BOP Rp2.000.000 dengan volume 160 meter.

“Untuk rabat beton kami memakai K-175 dan LPA memakai K-125, untuk penutup atau pelindung material cor dari karung atau karpet memang tidak dilakukan karena tidak ada dalam RAB,” sebut dia.

Saat ditanya RAB seperti apa, Fauzi merasa keberatan dengan alasan tidak diizinkan oleh Dispermades.

"Soal RAB ada di kantor desa dan kami tidak bisa menunjukkan karena dilarang oleh Dispermades, saya sudah diberi amanat oleh Dispermades jangan sampai memberikan RAB kepada siapapun,” kilahnya.

Sementara itu, Camat Pangkah, Bambang Sihana, saat dihubungi media ini melalui telepon selulernya sedang ada kegiatan di luar kantor.

"Saya masih upacara Aksioma," ucapnya

(sR)


Diberdayakan oleh Blogger.