Acep : Ada Persamaan Persepsi Kelola Sampah

KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, pengelolaan sampah harus ditanam kesadaran sejak dini sebagai solusi yang...




KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, pengelolaan sampah harus ditanam kesadaran sejak dini sebagai solusi yang terlahir dalam penanganan sampah, Kuningan, Rabu (9/10/2019).

“Selain itu juga dalam kesempatan yang sangat baik menyamakan persepsi pemahaman terhadap pengelolaan sampah di Kabupaten Kuningan,” katanya ketika membuka rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah di ruang Linggajati Setda.

Menurutnya, persoalan sampah sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 97 Tahun 2017 Tentang Kebijakan dan Strategi Nasional (Jakstranas) Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga.

Pemkab Kuningan telah menindaklajuti Perpres Nomor 97 Tahun 2017 dengan adanya Peraturan Bupati Kuningan Nomor 46 Tahun 2018.

Itu merupakan terobosan dalam pengelolaan sampah yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan pengelolaan sampah terintegrasi mulai dari sumber sampai ke proses ahkir.

Adapun target pengelolaan sampah yang ingin dicapai adalah 100 persen sampah terkelola dengan baik dan benar sehingga pada tahun 2025 Indonesia bisa bersih dari sampah.

“Maka dari itu program ini harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar Indonesia, termasuk Kabupaten Kuningan bebas dari sampah dengan penuh komitmen dan konsekuen,” katanya.
                                                                        
Ia berharap agar program tersebut disosialisasikan kepada seluruh desa dan kelurahan serta wajibkan untuk serius dalam pengelolaan sampah di masing-masing wilayahnya agar bisa mandiri terkait dengan pengelolaan sampah dan membangun kesadaran dimulai dari masyarakat secara pribadi.



Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Amiruddin, mengatakan, tujuan rakor untuk mengelola persampahan dengan baik dalam mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

“Maka dari itu diperlukan sinergitas untuk fokus terhadap persoalan sampah di Kabupaten Kuningan sebagai acuan kita melangkah ke depan,” katanya.

Rakor dihadiri Wabup Kuningan, M. Ridho Suganda, Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, Kepala DPMD Deniawan serta seluruh camat se-Kabupaten Kuningan.

deha--


Nama

BERITA,1417,FEATURE,255,HEADLINE,1722,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,5,
ltr
item
kamangkaranews: Acep : Ada Persamaan Persepsi Kelola Sampah
Acep : Ada Persamaan Persepsi Kelola Sampah
https://1.bp.blogspot.com/-q5OrTBkidZw/XZ3MUrBhQGI/AAAAAAAADD4/4U-ayad9kw8b9To8W7B-PpR7TS2Jf0f5ACNcBGAsYHQ/s640/DSC_9909.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-q5OrTBkidZw/XZ3MUrBhQGI/AAAAAAAADD4/4U-ayad9kw8b9To8W7B-PpR7TS2Jf0f5ACNcBGAsYHQ/s72-c/DSC_9909.JPG
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/10/acep-ada-persamaan-persepsi-kelola.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/10/acep-ada-persamaan-persepsi-kelola.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content