Pembangunan SDN Sambeng Dinilai Tidak Sesuai Spek dan Kurang Transparan



PEMALANG (KN),- Pekerjaan rehab dan pembangunan SDN Sambeng Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, dinilai tidak sesuai spek dan kurang transparan.

Pasalnya, tidak adanya papan informasi dan material yang digunakan, dinilai asal-asalan karena tidak memenuhi standar pekerjaan.

Kepala SDN Sambeng, Sahid, ketika hendak dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (4/9/2019) sedang tidak ada.

Bahkan ketika salah seorang rekan media menghubungi via sms dan WA, hanya dibaca dan langsung diblok. Begitu pula TPK tidak ada di lokasi pekerjaan.

Tak hanya sampai di situ, media ini pun berkunjung ke kantor Kordinator Wilayah Kecamatan (KWK), namun kepala kantor bersangkutan tidak ada di tempat karena sedang istirahat.

Salah satu pengawas KWK yang tidak mau disebutkan namanya, ketika ditanya perihal pekerjaan tersebut, mengatakan, menurut selentingan kepala-kepala sekolah, katanya sekolah hanya menerima manfaat dan pembelanjaan material dari pihak ketiga sesuai arahan dinas.

Disisi lain, Slamet Radikal, selaku masyarakat peduli pendidikan yang tergabung dalam LSM Bintang Nusantara mengatakan, seharusnya yang namanya pekerjaan harus ada papan informasi.

“Sangat disayangkan sekali dengan sikap kepala sekolah yang tidak kooperatif dalam menjalankan tugasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA),” tandasnya.

Pewarta : fR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.