KPU Kuningan Gelar Rapat Evaluasi Sosdiklih Pemilu 2019




KUNINGAN (KN),- Komisioner KPU Kuningan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Dudung Abdu Salam, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pemilihan Umum Tahun 2019 dilandaskan pada Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Dan PKPU Nomor 10 Tahun 2018 tentang Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum,” katanya dalam Rapat Evaluasi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Pemilu 2019 di RM. Lembah Ciremai Kuningan, Rabu (4/9/2019).

Dikatakan, untuk mencapai angka parmas yang tinggi, KPU Kabupaten Kuningan dalam tahapan Pemilu 2019 telah melaksanakan agenda sosialisasi kepada pemilih.

Ada pun program sosialisasi yang telah dilaksanakan diantaranya, pemasangan alat peraga sosialisasi, pembuatan dan penayangan iklan di radio, konser musik, Jalan Sehat KPU RUN, KPU Goes To School/ Campus dan Talkshow di radio.

“Termasuk pembentukan Relawan Demokrasi, Monitoring dan Evaluasi ke PPK dan PPS serta Lomba Selfie di TPS,” kata Dudung.

Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, namun berharap ke depan akan lebih meningkat lagi baik secara kuantitas maupun kualitas,” harapnya.

Pantauan media ini, nampak hadir Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Asep Budi Hartono dan Komisoner Divisi Hukum dan Pengawasan, Lestari Widyastuti.

Begitu pula Plt. Sekretaris KPU Kuningan Asep Pepen Ruspendi, Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin dan Kasubbag Hukum Dedi Fristiadi.

Sedangkan peserta yang diundang, yaitu Komisioner Bawaslu Kuningan, Ikhsan Bayanulloh, Polres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Rektor Perguruan Tinggi di wilayah Kabupaten Kuningan, Direktur LPPL Kuningan, OKP, LSM atau yang mewakili.

Termasuk media massa (cetak, online, radio dan tv) yang telah bersinergi menjadi Media Partner KPU Kuningan pada Pemilu 2019 untuk mensosialisasikan tahapan pemilu melalui pemuatan atau penyiaran berita.    

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.