Awal 2020 Pedagang Sudah Bisa Tempati Pasar Kedungrejo Kedungwuni



KAJEN (KN),- Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi,  didampingi beberapa Kepala OPD  melakukan peninjauan progres pembangunan Pasar Kedungrejo Kedungwuni, Selasa (17/9/2019).

Rencananya pada akhir tahun 2019 atau awal 2020 sudah akan ditempati oleh pedagang di bangunan blok B dan C.

Bangunan blok B dan C akan diperuntukan untuk kategori fashion atau pakaian jadi. Kemudian ada food court dan juga penambahan infrastuktur lain seperti parkir dan perlengkapan lain. Khusus untuk pedagang yang diprioritaskan yaitu yang mempunyai surat ijin tempat dan Kartu Tanda Pemakai (KTP).

Bupati mengatakan, pedagang akan diundi dan ditata serta dipersilahkan untuk mempersiapkan seperti bersih-bersih dan masang perlengkapan yang diperlukan.

Menurutya, peninjaun bangunan karena waktu tinggal 2 bulan lagi sebelum ditempati dan juga meninjau proses pembangunan di Blok D, E dan I.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sudah sesuai progress. Kita rekomendasikan untuk menambah pekerja karena target kita Desember itu harus selesai semua,” ucapnya.

Pasar Kedungrejo Kedungwuni, jika sudah aktif agar bisa pulih kembali seperti dulu tetapi dengan suasana baru dan situasi yang sudah dirancang supaya menjadi pasar bersih, pasar sehat dan pasar yang berskala nasional. Juga diharapkan mempunyai daya tarik yang kuat kepada calon pembeli.

“Salah satu daya tariknya yaitu karena pasar ini dekat dengan sentra produksi industri pakaian jadi, sehingga memungkinkan sekali harga kompetitif dan bersaing,” tuturnya.

Perlu dicatat, persiapan ini sudah dimulai dari sekarang dengan tujuan menormalkan kembali kejayaan Pasar Kedungwuni. Sambil menunggu pembangunan pasar blok D, E dan I.

Disebutkan, pembangunan dibiayai APBD senilai Rp 28 Milyar dan semoga bisa selesai dengan waktu yang ditetapkan dan akan dilakukan quality control secara terus menerus oleh dinas terkait. 

Usai meninjau Pasar Kedungrejo Kedungwuni, Bupati dan rombongan melakukan peninjauan pembangunan rehab/renovasi pusat kuliner Gemek dan pembangunan gedung tribun timur Stadion Widya Manggala Krida. 

Pewarta : slam. SU
Editor : deha
Diberdayakan oleh Blogger.