Peringatan Harhubnas, Dishub Launching Aplikasi "Kiri Bang"



KUNINGAN (KN),- Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengatakan, sektor perhubungan mempunyai peranan yang cukup strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu dikatakan dalam Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Kabupaten Kuningan di halaman Setda Kuningan, Selasa (17/9/2019).

“Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan,” katanya saat menjadi inspektur upacara.

Karena perannya yang sangat strategis, lanjut Bupati, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras dan nyata di sektor transportasi.

“Karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Kuningan,” katanya.

Menurutnya, peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Harhubnas tahun ini mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”.

Untuk mempresentasikan seluruh elemen Kementerian Perhubungan dan seluruh stakeholders bersama-sama secara nyata membangun konektifitas yang sinergi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu dilakukan launching aplikasi “Kiri Bang” yang bisa di download di hp android. Kiri Bang adalah layanan untuk angkutan kota (angkot) untuk mengetahui posisi angkot berada dimana dan bisa diketahui siapa sopirnya.

Nampak hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Kepala Dinas Perhubungan Deni Hamdani, Ketua TP PKK Ika Acep Purnama dan Wakil Ketua  Yuana Ridho Suganda serta pejabat lainnya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.