Aplikasi “KiriBang” Made in Kuningan Wajib Disupport



KUNINGAN (KN),- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kuningan, Deni Hamdani, mengatakan, lahirnya produk aplikasi “KiriBang” yang dibuat oleh orang Kuningan, wajib disupport dan diapresiasi.
“Dengan adanya kemajuan teknologi IT dimanfaatkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat (20/9/2019).

Diakui Deni, di lapangan menghadapi sebuah problematika terkait ketidakseimbangan antara angkutan umum konvensional dengan modern dalam bentuk online.

“Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi “KiriBang” ini bisa memberikan nilai manfaat bagi peningkatan kesejahteraan, walaupun tidak seperti makan cabe ya atau makan garam langsung terasa pedas atau asin,” katanya.

Menurutnya, “KiriBang” berbeda dengan online yang langsung menjadi booming. Akan tetapi dengan adanya aplikasi “KiriBang” ini, sebagai orang Kuningan patut bangga dan kenapa harus gengsi naik angkot. 

Aplikasi “KiriBang” yang dibuat orang Kuningan, mudah-mudahan bisa berdampak memberikan manfaat untuk masyarakat lainnya.

Dijelaskan, aplikasi “KiriBang” itu untuk Kuningan merupakan yang pertama di Indonesia. Sehingga ia merasa “reueus (bangga) kepada pembuat aplikasi “KiriBang” yang sudah berani mengekplorasi kemampuannya. 

Dengan adanya aplikasi “Kiribang” bisa membuka cakrawala, sudut pandang dan pemikiran anak-anak muda Kuningan yang lainnya untuk berkreativitas.

“Jangan sampai anak muda itu inginnya menjadi PNS, pakai dasi, dapat uang banyak dan paket internet yang kuat tanpa mau bersusah payah. Selagi kita bisa berbuat, disitulah peluang itu ada,” katanya.

Ia juga sering menggunakan jasa transportasi angkot, seminggu sekali setelah CFD atau jika ada keperluan tertentu.

Bahkan ia sudah memberikan perintah kepada para pegawai Dishub Kuningan, seminggu sekali naik angkot, termasuk mengajak ASN lainnya untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat.

“Karena yang bisa membuat mereka maju (supir angkot, red) dan sejahtera, iya dukungan dan support dari kita semua,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.