Ketua TP PKK Kuningan Beri Motivasi Peserta Sekoper Cinta



KUNINGAN (KN),- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ika Siti Rachmatika, memberikan apresiasi kepada Ibu-ibu peserta Sekoper Cinta di Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Jumat (9/8/2019).

“Ibu-bu kelihatannya telah siap, penuh semangat, bersedia meluangkan waktu disela-sela kesibukan mengurus keluarga untuk belajar banyak hal di Sekioper Cinta,” katanya ketika diluncurkannya Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang merupakan program Pemprov Jabar.

Dikatakan, dipilihnya Desa Jambar sebagai lokasi kegiatan, karena desa itu rintisan Desa P2WKSS Tahun 2019.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan saat ini sedang melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di berbagai bidang, termasuk pemberdayaan perempuan yang merupakan potensi sumber daya manusia untuk tercapainya program pemerintah daerah,” kata Ika.

Program Sekoper Cinta diinisiasi oleh banyaknya permasalahan perempuan, seperti Pernikahan Usia Anak, Prevalensi Stunting, Kekerasan dan Perdagangan Orang yang menimpa perempuan dan anak perempuan dan Perceraian.

“Dengan demikian permasalahan yang dihadapi perempuan Jawa Barat banyak disebabkan oleh kurangnya pengetahuan, keterampilan dan kemampuan,” katanya.

Untuk itu, program Sekoper Cinta dikembangkan untuk mendukung peningkatan pemberdayaan perempuan, menuju “Perempuan Juara, Jabar Juara”.

“Selamat mengikuti pembelajaran di Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita ini hingga 12 hari pertemuan. Selanjutnya nanti di Wisuda oleh Ibu Gubernur Jawa Barat di Bandung,” katanya.

Ia berharap semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu, sehingga akan semakin banyak perempuan Kabupaten Kuningan yang meningkat kapasitas dan citra dirinya. 

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.