Ika Pimpin Langsung Lomba K3 Antar SKPD



KUNINGAN (KN),- Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Siti Rachmatika, memimpin langsung Tim Penilai Lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) antar SKPD, Rabu (7/8/2019).

Sebelumnya, Selasa kemarin, ia mengunjungi beberapa SKPD, diantaranya seluruh Bagian di lingkup Setda Kuningan, BPKAD, Diskominfo, Bappenda, Dinas Kesehatan dan Disperindag.

Kemudian, BPBD, RSUD 45, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satpol PP, BKPSDM serta Disporapar Kuningan.

Sedangkan pada hari ini, ke Sekretariat Dewan, Disdukcapil, BKKBN, Dinsos PP dan PA, DPRPP, PUPR, Disnakertrans, DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup, Dishub, DKPP dan RSUD Linggajati.

“Kegiatan Lomba K3 merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut HUT RI dan Hari Jadi Kuningan," katanya. 

Disebutkan, Lomba K3 dibagi menjadi empat kategori, yaitu desa, kelurahan, kecamatan dan SKPD.

Menurutnya, anggota tim penilai menyebar melihat kebersihan dan kerapihan di setiap ruangan, termasuk dapur dan toilet. Hal itu dilakukan untuk menilai dengan memberikan skor.

Ia meminta agar larangan merokok diberlakukan di setiap areal perkantoran, terutama fasilitas pelayanan publik.

“Pada prinsipnya Lomba K3 ini adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya K3, baik tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan SKPD,” kata Ika.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.