KADIN Konsolidasi Internal dan Susun Rapat Kerja



KUNINGAN (KN),- Dewan Penasihat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kuningan, Rohmat Ardian, mengatakan, saat ini Kadin sedang melakukan konsolidasi untuk menyusun rapat kerja.

“Penguatan organisasi untuk bisa bersinergi dengan pemerintah,” katanya usai pelantikan kepengurusan KADIN Kabupaten Kuningan periode 2019-2024 di Pendopo Kuningan, Senin (5/8/2019)

Menurutnya, ke depan KADIN semakin solid, kuat dan program-programnya dipercepat sehingga kehadiran KADIN dirasakan bermanfaat untuk pengusaha, pemerintah dan kesejahteraan masyarakat terutama UMKM dan lahirnya pengusaha-pengusaha muda.

“Begitu pula pengusaha tingkat nasional,” katanya.

Terkait lokasi kantor KADIN Kuningan direncanakan dekat Kuningan Islamic Center (KIC) karena disana lahannya sudah tersedia.

Menyikapi keinginan Bupati Kuningan adanya konsorsium, ia mengatakan, untuk membangun Kuningan tidak bisa sendiri-sendiri tapi harus bergabung, berjamaah, bergotong-royong sehingga menjadi kekuatan.

“Dengan kekuatan ekonomi ini menjadi tonggak dan sesuatu yang berguna terutama di sektor pariwisata yang merupakan potensi terbesar Kabupaten Kuningan,” katanya.

Kalau pariwisata terbentuk maka UMKM, masyarakat kecil, lapangan pekerjaan bisa terbuka dengan seluas-luasnya.

“Karena kita butuh modal besar untuk membangun Kuningan,” katanya.

Menurutnya, KADIN sangat terbuka bagi para pengusaha yang belum tergabung dalam KADIN karena menaungi pengusaha-pengusaha, kemudian bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Bagaimana iklim usaha ini agar kondusif makanya kami minta dukungan teman-teman media agar kehadiran KADIN Kuningan ini bisa disosialisasikan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

deha--     

Diberdayakan oleh Blogger.