Cari Bibit Atlet, PRSI Kuningan Siap Gelar Dua Event Kejuaraan Renang



KUNINGAN (KN),- Persatuan Renang Seluruh Indonesia, (PRSI) Kabupaten Kuningan, tanggal 11 September 2019 akan menggelar Kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Kabupaten Kuningan “Bupati Cup Tahun 2019”.

“Saat ini PRSI, sudah bersiap menggelar Kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Kabupaten Kuningan memperebutkan Piala Bupati,” kata Ketua Umum PRSI Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, Sabtu (10/8/2019)

Seraya menunjukkan surat rekomendasi untuk penyelenggaraan Bupati Cup PRSI dari KONI dan Disporapar Kabupaten Kuningan, ia mengatakan, rencananya nanti akhir tahun akan membuat kejuaraan renang tingkat Jawa Barat.

“Nantinya para pemenang akan kita ikut sertakan lagi dalam event kejuaraan renang tingkat provinsi,” katanya.

PRSI Kabupaten Kuningan akan mulai bangkit kembali setelah sekian lama vacuum, dengan membuat gebrakan, berupa kegiatan lomba ataupun kejuaraan.

Wahyu Hidayah, yang juga menjabat Kepala Bagian Humas Setda Kuningan ini, menyampaikan, tujuan dari penyelenggaraan event kejuaraan dalam rangka pencarian bakat dan atlet baru termasuk bibit-bibit atlet potensial.

Disamping itu pula, membiasakan atlet-atlet renang yang dimiliki Kabupaten Kuningan menjadi lebih terlatih, dengan terbiasa dalam berkompetisi.

Ia pun menjelaskan, segala prosedur sudah ditempuh, melakukan koordinasi baik dengan Bupati Kuningan, KONI dan Disporapar.

“Untuk itu, dibewarakan kepada semua warga masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya putra-putri daerah yang memiliki bakat dalam cabang olahraga renang, kami undang keikutsertaannya,” katanya.

Wahyu juga mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Kuningan, dalam hal ini melalui PRSI, senantiasa peduli dan memperhatikan setiap warga yang berprestasi, khususnya atlet renang.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.