TP PKK Bina Wilayah ke Lebakwangi dan Maleber





KUNINGAN (KN).- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama, mengatakan, program Bina Wilayah PKK merupakan agenda rutin untuk melihat sejauh mana kegiatan 10 Program PKK dapat dilaksanakan, sejak 24 Juni hingga 18 Juli 2019.

Itu disampaikan ketika berkunjung ke Desa Mancagar, Kecamatan Lebakwangi, Selasa (02/07/2019).

Ika yang didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yuana Ridho Suganda, beserta pengurus PKK lainnya, melihat beberapa program yang telah dan sedang dilaksanakan serta melakukan penilaian kepada masing-masing pokja.

Hadir pula Camat Lebakwangi, Minthareja, Ketua TP PKK Kecamatan Lebakwangi, Kepala Desa se-Kecamatan Lebakwangi, Ketua PKK Desa se-Kecamatan Lebakwangi, serta tokoh masyarakat.

“Tujuannya untuk mengevaluasi kegiatan PKK, apakah sesuai dengan program yang telah di gariskan dan juga seirama dengan visi misi PKK sampai ke tingkat Desa/Kelurahan,” katanya.

Dengan Bina Wilayah, tidak semata-mata mencari kekurangan atau kesalahan. Namun lebih menitik beratkan kepada pelaksanaan program kerja serta keberhasilannya.

Menurutnya, kegiatan binwil ini bukan hanya ceremony belaka namun materi-materi dari program PKK harus bisa diserap dan terpenting dapat diaplikasikan di lapangan.

Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.



Dalam kesempatan itu, nampak hadir Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengikuti rangkaian kegiatan Bina Wilayah di Desa Cikahuripan, Kecamatan Maleber.

Ia mengapresiasi pelaksanaan Bina Wilayah Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan di tingkat desa dan kecamatan se-Kabupaten Kuningan.

Karena pada pelaksanaan kegiatan ini adalah atas dasar jiwa sosial yang tinggi dan kepedulian terhadap masyarakat.

Dikatakan, kegiatan tersebut bisa bersilaturahmi dan memastikan agenda bina wilayah yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan sangat bermanfaat.

“Saya merasa bahwa ada beberapa sektor atau beberapa lini yang tidak bisa tersentuh oleh kami pemerintah daerah,” katanya.

Ini adalah bagian dan juga peranan yang dimiliki Pemerintah Daerah Kuningan beserta seluruh jajarannya, termasuk yang dilakukan TP PKK Kabupaten Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.