PPA Dinsos Gelar Bimtek PPRG





KUNINGAN (KN),- Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Sosial Kabupaten Kuningan menggelar Bimbingan Teknis Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di Aula Hotel Grand Purnama, Rabu (3/07/2019).

Kabid PPA, Iin Hartini, mengatakan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dengan mengutamakan Pengarusutamaan Gender (PUG) diperlukan strategi pengintegrasian gender.

“Melalui perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di daerah,” katanya.

Untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender tersebut perlu adanya upaya percepatan implementasi pengarusutamaan gender pada seluruh satuan organisasi perangkat daerah.

Bimtek diikuti 40 orang peserta dilaksanakan selama dua hari, 3 – 4 Juli 2019 dibuka Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.

Menurut Dian, Bidang PPA Dinas Sosial Kabupaten Kuningan selama ini telah konsisten memperjuangkan hak-hak perempuan.

Pemda Kuningan telah berkomitmen melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2000, pengarusutamaan gender merupakan strategi untuk mewujudkan kesetaraan gender.

“Yang terpenting dari hal ini adalah bagaimana meminimalisir adanya diskriminasi kondisi yang merugikan keadaan kaum perempuan” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.