Ribuan Warga Mengikuti Jalan Sehat HUT ke-73 Bhayangkara di Kota Santri





KAJEN (KN),– Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, bersama ribuan warga memadati kawasan komplek Alun-Alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti jalan sehat bersama Polri, Minggu pagi (28/7/2019).

Kegiatan itu  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara.

Bupati Pekalongan, KH. Asip Kholbihi, menyampaikan penghargaan untuk Polres Pekalongan, khususnya yang sudah membuat suasana semakin kondusif. 

"Terbukti dengan beberapa event Pemilu seperti Pilkada, Pilpres dan Pileg seperti kemarin, suasananya kondusif. Dan ini juga ada karena kekompakan dengan unsur-unsur lainnya. Kami sangat mengapresiasi Polres Pekalongan yang telah berhasil mengamankan dengan baik," tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Santri itu megajak seluruh warga masyarakat untuk bersam-sama mendoakan agar Kapolres Pekalongan beserta jajaran tetap diberikan kekuatan lahir dan bathin.

Kemudian bisa menjalankan amanah yaitu melindungi, mengayomi serta memberikan pelayanan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Yang paling penting lagi seluruh jajaran Polres Pekalongan mempu memberikan yang lebih baik lagi di ulang tahun ke-73.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki kepentingan dengan jajaran Polres Pekalongan silahkan datang akan dilayani dengan baik. Insya Allah seluruh keperluan masyarakat akan dilayani dengan sepenuh hati, dengan senyuman dan profesional,” kata Bupati.

Bupati berharap dengan acara HUT Bhayangkara ke-73 soliditas, kerukunan, kedamaian, serta kemantapan kita dalam membangun masyarakat Kabupaten Pekalongan akan semakin baik.

“Saya berpesan kepada warga masyarakat Kota Santri mari rukun agawe santoso harus kita jaga terus, dan tidak boleh ada yang bertikai. Dan melalui kegiatan Jalan Sehat HUT ke-73 Bhayangkara ini kita jadikan sebagai sarana untuk silaturahmi, bertemu sesama saudara, sesama tetangga, sesama warga Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Nampak Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, Dandim 0710 Pekalongan, Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, beserta istri, Sekda Pekalongan, Hj. Mukaromah Syakoer, Ketua TP PKK, Hj. Munafah Asip Kholbihi.

Jalan sehat sepanjang  lebih kurang 2 kilometer, rutenya dimulai dari Jalan Raya Mandurorejo ke arah timur sampai di KPU. Dari pertigaan KPU belok ke kiri ke arah utara hingga melewati Kantor Kejaksaan Negeri Kajen dan Pengadilan Agama di Jalan Teuku Umar.

Dari pertigaan Kantor Pengadilan Agama dan Dinas Perhubungan, belok kiri ke arah selatan hingga menuju Jalan Raya Mandurorejo kembali dan belok ke kiri ke arah timur hingga finish di pintu gerbang Alun-Alun Kajen. (SLAM. S. U)


Diberdayakan oleh Blogger.