Pendidikan Anak Berawal di Tangan Perempuan





KUNINGAN (KN),- Pendidikan anak berawal dari dalam keluarga, yaitu di tangan seorang perempuan. Pepatah menyebutkan, perempuan adalah tiang negara. Dari seorang perempuan, lahirlah manusia-manusia pelaku dunia.  

“Oleh karena itu, karakter bangsa juga sangat tergantung kepada karakter perempuannya. Jika perempuannya baik, maka baiklah bangsa itu, demikian pula sebaiknya,” kata Pelindung GOW, Ika Acep Purnama, ketika halal bil halal GOW Kuningan di kediaman ketuanya, Rini Sujiyanti, Jumat (5/7/2019).



Sementara pada ranah publik, peran perempuan dalam pelaksanaan pembangunan juga dirasakan sangat membantu sekali terutama dalam menangani masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial kemasyarakatan yang belum terjangkau program pemerintah.

“Melalui forum halal bil halal Gabungan Organisasi Wanita se-Kabupaten Kuningan, marilah kita tingkatkan sharing dan kerjasama,” harap Ika.

Hal itu upaya meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, guna mencapai masyarakat madani nan adil, makmur dan sejahtera lahir batin.

Kedatangan Ika didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Ella Dian dan pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan.

Nampak hadir, anggota perempuan DPRD Kabupaten Kuningan, pimpinan organisasi perempuan, sesepuh atau tokoh wanita Kabupaten Kuningan dan beberapa organisasi wanita di bawah naungan GOW.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.