Cabor Renang Bangun 'Penthahelix'





KUNINGAN (KN),- Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah, meminta agar Cabang Olahraga (Cabor) Renang berkomitmen membangun lima kekuatan yang disebut Pethahelix.

Hal itu diungkapkan kepada media ini, Jumat (5/7/2019) setelah sebelumnya Rapat Kerja pengurus PRSI Kuningan di Saung Unyil Gunung Keling, Kuningan, kemarin.

Menurutnya, komitmen itu untuk menghidupkan kembali dan bersinergi membangun bersama demi kemajuan olahraga renang.

“Saya mohon komitmen bersama dari lima komponen yang saya sebut 'Pentahelix' untuk selalu bersinergi dan bekerja bersama yaitu pengurus (PRSI), pelatih, atlet, orang tua dan pembina,” katanya.  

Ia berharap semoga kolaborasi pentahelix tersebut merupakan nyawa dan semangat baru bagi kemajuan cabor renang di Kabupaten Kuningan.

“Selain raker, pertemuan ini sekaligus halal bil halal yang dihadiri pengurus PRSI Kuningan masa bakti 2019-2013, pembina, pelatih, atlet dan orang tua,” katanya.  

Wahyu yang juga Kabag Humas Setda Kuningan, menjelaskan, raker membahas beberapa hal, terkait prestasi dan pembinaan.

"Tahun ini kita punya tugas besar tapi menyenangkan dan merupakan momen kebangkitan renang di Kabupaten Kuningan. Setelah sepeninggalnya Bapak E.K. Sugiarto (Alm), pengcab renang kehilangan sosok ketua," katanya.

Raker ini agar dapat memberikan ide-ide segar, selain mendongkrak prestasi, juga untuk memajukan program pembinaan atlet, guna melahirkan generasi baru dan berbakat demi mengharumkan nama Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Sekum PRSI Kabupaten Kuningan, Rismunandar, mengatakan, Pengcab PRSI selama ini telah menyumbang beberapa medali.

Di Porda Bekasi, Polo Air meraih medali perak. Begitu pula Loncat Indah di Porda Bogor. Sedangkan Porda IX Bandung, Loncat Indah meraih 1 emas dan 2 perak.  

“Dalam waktu dekat, PRSI Kuningan akan menyelenggarakan kejuaraan renang tingkat Kabupaten Kuningan dalam rangka kompetisi dan pembinaan atlet dan pencarian bakat atau atlet baru,” katanya

deha--

Diberdayakan oleh Blogger.