Pemkab Pekalongan Apresiasi Prestasi Warga di Perantauan





KAJEN (KN),- Pemerintah Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar segera terwujud masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.

Berbagai masukan dari semua pihak maupun diikhtiar telah dilakukan untuk mewujudkannya.

Seperti halnya Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, baru-baru ini memenuhi undangan Kementrian Riset, Tehnologi dan Pendidikan Tinggi Universitas Sriwijaya Sumatera.

Arini menghadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum, untuk Heriyono, tentang Reorientasi Politik Hukum Pembentukan Undang Undang Penanaman Modal dan Minyak dan Gas Bumi, Senin (29/7/2019).

Menurut Arini, desertasi ini selaras dengan kebijakan Pemkab Pekalongan yang saat ini sedang giatnya untuk mengenjot berbagai kebijakan sebagai upaya peningkatan penanaman modal. 

“Oleh karena itu kami mengajak dinas terkait penanaman modal untuk secara aktif selalu mengikuti, mencari ilmu-ilmu baru, pendapat-pendapat baru, untuk kemajuan dalam melayani masyarakat,” terang dia.

Hal ini juga bagian dari keinginan melayani masyarakat Kabupaten Pekalongan dimanapun secara maksimal.

Apresiasi Prestasi Warga di Perantauan

Arini mengapresiasi prestasi Heriyono yang telah membawa nama baik Kabupaten Pekalongan di luar daerah.

“Ia memberikan contoh bagi masyarakat agar lebih tekun dan serius dalam menggapai cita-cita. Usia bukan menjadi halangan untuk berhenti berprestasi,” katanya.

Heriyono merupakan warga Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, yang meraih gelar doctor dengan predikat sangat memuaskan di Ujian Terbuka Pormosi Doktor Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan.

“Sosok seperti inilah yang masyarakat butuhkan untuk membantu memajukan Negara Indonesia. Dimana, semakin banyak ilmu yang ia kuasai, maka semakin tunduklah ia terhadap negaranya. Semakin banyak pula ilmu yang ia ketahui, semakin haus pula rasa ingin tahunya,” kata Arini. (SLAM.  S. U).


Diberdayakan oleh Blogger.