Pekan Raya Kajen 2019 Berhadiah Umroh





KAJEN (KN),- Perhelatan tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan yaitu  Pekan Raya Kajen 2019 akan disajikan berbeda dari tahun sebelumnya. Perbedaan itu tempat acara yang terpusat di Alun-alun Kajen maupun sajian konten acara yang baru.

"Bahkan pada perhelatan PRK tahun ini  berhadiah umroh dan hadiah menarik yang lainnya," kata Bupati Pekalongan, Asip Kholhibi, Senin (29/7/2019).

Dijelaskan, Soft Launching Pekan Raya Kajen 2019 yang dilaksanakan kemarin di Pendopo Kabupaten Pekalongan, merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan. 

“Jika pada tahun sebelumnya digelar pada Bulan Agustus, tahun sekarang diselenggarakan Bulan September. Mengingat pada akhir  Bulan Agustus akan ada kegiatan siaran live tv nasional di Alun-alun Kajen,” katanya. 

PRK 2019 rencananya diselenggarakan selama 8 hari mulai tanggal 8 hingga 15 September 2019 mendatang.

"Kegiatan ini didesain untuk dapat menjadi sebuah event yang kenangan mengesankan bagi pengunjung," tandasnya.

Ia menerangkan, PRK 2019 merupakan kegiatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan yang dibalut dengan konsep yang tematik dan menghadirkan hiburan untuk masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya PRK 2019 ini, masyakarat Kabupaten Pekalongan bisa menikmati baik dari segi hiburan dan ekonomi, karena acara ini akan dikunjungi oleh banyak orang dari dalam maupun luar daeah,” ujar Bupati.

Dengan target dikunjungi sekitar 350 ribu orang dan target omset mencapai Rp 52 Miliar, PRK 2019 akan menjadi sebuah event iconic terbesar di Kabupaten Pekalongan.

“Target primer pengunjung kita tentu saja dari Kabupaten Pekalongan dan dari kabupaten tetangga,” ucap Bupati Asip.

Sementara itu, Festival Director PRK 2019, Satria Yanuar Akbar, menjelaskan, konsep PRK 2019 berbeda dengan tahun sebelumnya ataupun Kajen Expo yang pernah digelar. Selain itu juga ada banyak hadiah dalam acara PRK 2019 ini.

“Bagi para pengunjung jika sudah bertransaksi minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan kupon dari panitia yang nantinya akan diundi pada hari terakhir PRK dengan hadiah utama Umroh dan Sepeda Motor,” terang Satria.

Dalam PRK 2019 ini ada beberapa program kegiatan yang disajikan seperti Pameran Pembangunan dan Pariwisata, Pameran Multi Produk, Arena Kuliner Keluarga, Pentas Budaya, Pasar Tiban dan Eksibisi Beauty of Pekalongan.

PRK 2019 juga ramah dengan para ibu-ibu, anak dan disabilitas karena disediakan ruangan khusus untuk menyusui dan juga ruangan khusus untuk merokok bagi para perokok agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung sekitar. (red)



Diberdayakan oleh Blogger.