Silaturahmi KPU-Media Bahas Persiapan Pemilu 2019





KUNINGAN (KN),- Silaturahmi KPU Kabupaten Kuningan dengan para awak media membahas persiapan pelaksanaan Pemilu 2019, dihadiri seluruh Komisioner KPU Kuningan di aula setempat, Kamis (11/4/2019).

Acara yang dibuka Divisi Teknis Penyelenggaraan, Maman Sulaeman, memaparkan progress report persiapan KPU Kabupaten Kuningan menjelang Pemilu 2019.

“Kami sudah berulangkali memberikan bimtek kepada para PPK dan PPS mengenai teknis pelaksanaan Pemilu 2019 termasuk treatment bagaimana mengatasi persoalan-persoalan yang mungkin nanti muncul di TPS,” kata Maman.

KPU Kuningan sengaja mengadakan simulasi P2S di TPS 1 Desa Garawangi, Blok Kaliwon, beberapa waktu lalu bertujuan untuk mengetahui gambaran hari H Pemilu 2019.

“Kegiatan itu mengundang seluruh PPK dan Panwascam serta pengurus parpol peserta Pemilu 2019 sebagai upaya memberikan pencerahan dan bahan evaluasi dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019,” katanya.

Silaturahmi KPU-Media dilanjutkan sesi dialog tentang kepemiluan dan penyelesaian permasalahan yang dilakukan KPU Kabupaten Kuningan beserta jajarannya yaitu PPK, PPS dan KPPS.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep. Z. Fauzi, mengatakan, suksesnya pemilu diantaranya karena peran media dalam menyebarluaskan informasi sosialisasi dan tahapan pemilu kepada masyarakat atau pembaca.

“Disinilah peran media untuk menyajikan berita secara akurat dan dari sumber yang dapat dipertanggungjawabkan agar masyarakat dapat mengetahui informasi tentang Pemilu 2019 yang sebenarnya,” kata Asep menutup acara.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.