Sekda Dian : Makan Ikan Cerdaskan Anak





KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, menyambut baik program genar makan ikan karena menjadi titik tolak untuk bangkit mencerdaskan generasi muda.  

“Ikan sangat berguna bagi manusia terutama anak-anak sehingga masyarakat khususnya anak-anak perlu didorong untuk gemar makan ikan,” katanya dalam kegiatan Gemar Makan Ikan di Pandapa Paramarta Kuningan, Selasa (23/3/2019).

Menurutnya, ikan merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi, mengandung omega 3 yang cukup baik bagi kecerdasan dan mampu mengisi kebutuhan gizi anak selama golden periode atau 1.000 hari pertama kehidupan.

“Termasuk sangat baik bagi ibu pada periode persiapan kehamilan, masa kehamilan, hingga memberikan ASI,” katanya.

Dalam menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berkarakter maka pembangunan dan pembinaan fisik dan mental haruslah dimulai dari keluarga.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Jafar Ismail, mengatakan, ikan sangat baik jika dikunsumsi oleh tubuh manusia karena ikan mengandung omega 3 yang dapat mencerdaskan dan menyehatkan tubuh.

“Oleh karena itu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat tidak henti-hentinya mengajak kepada generasi milenial untuk gemar makan ikan,” katanya.

Ia menyebutkan, di Jawa Barat sudah terdapat induk-induk ikan unggulan, seperti induk Nirwana (Nila Mas Wanayasa), Gurame Galunggung dan Marwana (Mas Wanayasa).

“Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat mendorong kabupaten dan kota di Jawa Barat untuk dapat menjadi sentra ikan minimal satu jenis ikan,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.