KPU Sosdiklih Mahasiswa STKIP Muhammadiyah





KUNINGAN (KN),- Untuk meningkatkan angka pemilih di Pemilu 2019, KPU Kuningan kembali menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) di kalangan pemilih pemula.

Seperti halnya kegiatan di STKIP Muhammadiyah Kuningan, Kamis (28/2/2019),  dihadiri Kepala BAAK STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, Ketua Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyahan, Asep Usamah dan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan,   

“Kami menyambut baik kunjungan KPU Kabupaten Kuningan. Dengan kegiatan ini mahasiswa dapat langsung menimba ilmu kepemiluan dan memperoleh informasi dari penyelenggara,” kata Nanan Abdul Manan.

Ia berharap mahasiswa STKIP Muhammadiyah secara keseluruhan dapat turut serta menyukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan dengan perannya sebagai civitas akademik.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Dudung Abdu Salam, sekitar dua jam menyampaikan materi mengenai hari H Pemilu 2019, daerah pemilihan dan tata cara mencoblos.  

“Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa bisa dikategorikan pemilih pemula dan pemilih muda, tentu kehadirannya harus menempatkan diri sebagai subjek yang memberikan azas kemanfaatan dalam alam demokrasi yang sedang berlangsung,” katanya.

Menurutnya, dengan memberi motivasi dan ruang yang besar agar edukasi politik menjadi bagian yang harus dipahami oleh semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa.

deha--



Diberdayakan oleh Blogger.