SMPN 1 Kuningan Menggelar Bulan Peduli Sosial VI





KUNINGAN (KN),-  SMPN 1 Kuningan kembali menyelengarakan Bulan Peduli Sosial VI, ditandai penyerahan santuan secara simbolis kepada anak yatim dan warga pra sejahtera serta penanaman bibit pohon di SMPN Cimahi, Kecamatan Cimahi, Sabtu (12/1/2019).

Bulan Peduli Sosial merupakan agenda rutin yang diselenggarakan civitas akademi SMPN 1 Kuningan, dalam rangka memberikan pendidikan kepada seluruh siswa dan siswi SMPN 1 Kuningan agar peka terhadap lingkungan sosial masyarakat.
  
Sejumlah pelajar SMPN 1 Kuningan selama tiga hari melakukan khitanan masal kepada 34 anak, penyerahan 50 paket bingkisan kepada warga pra sejahtera, santunan untuk 50 anak yatim dan penyerahan 1000 bibit pohon kepada masyarakat serta pengobatan gratis.


Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Bulan Peduli Sosial SMPN 1 Kuningan sebagai wujud nyata yang dilakukan oleh kalangan pelajar di Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini selain wahana silaturahmi bagi siswa siswi, guru-guru SMPN 1 Kuningan dan SMPN 1 Cimahi, juga sarana untuk bertukar pengalaman dalam menumbuhkan kepedulian sosial di lingkungan masyarakat,” kata  Acep.

Apalagi, imbuhnya, selama tiga hari siswa siswi tinggal di rumah warga pra sejahtera. Mereka tidak numpang tidur, melainkan sengaja ditugaskan oleh pihak sekolah untuk mengetahui jejak kehidupan mereka.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.