Majelis Rasulullah Jalsah Itsnain Dukung Pemilu Damai 2019 dan Menolak Hoax




KUNINGAN (KN),- Kapolsek Ciawigebang Kompol Sukirman, mengapresiasi acara Deklarasi Pemilu Damai dan Menolak Hoax yang diselenggarakan Majelis Rasulullah Jalsah Itsnain Kabupaten Kuningan, di Masjid At-Taqwa Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, Senin (28/1) malam.

"Pemilu damai harapan kita semua, kami dari Kepolisian sangat mendukung deklarasi ini,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kuningan.

Diungkapkan Sukirman, dalam menghadapi pesta demokrasi 17 April mendatang, pihaknya akan melakukan operasi awal yakni Cipta Kondisi sehingga pesta demokrasi di Kabupaten Kuningan berjalan aman dan damai.

Selain cipta kondisi dalam pengamanan penyelenggaraan Pilpres, pihaknya juga akan mengawasi ujaran kebencian dan penyebaran berita-berita hoax.

“Hoax dan Ujaran Kebencian itu akan menjadi salah satu perhatian dari kita. Ada undang-undang yang mengatur seperti UU ITE dan KUHP atau bahkan sampai Undang-Undang Pemilu,” kata Sukirman.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan ujaran kebencian dan penyebaran hoax karena petugas akan melakukan tindakan tegas.

"Ujaran kebencian dan hoax ada konsekuensi hukumnya. Jika dibiarkan akan terjadi konflik atau disintegrasi sehingga kepolisian akan menindak tegas terhadap kasus tersebut," tutur Sukirman yang didampingi Kasat Binmas Polres Kuningan AKP Yayat.


Deklarasi menolak hoax dan mendukung pemilu damai 2019 dibacakan langsung oleh Al Habib Annis Assegaf yang langsung diikuti oleh ribuan jamaah Majelis Rasulullah Jalsah Itsnain Kabupaten Kuningan. Hadir pula perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama.   

Dalam taushiahnya Habib Annis mengajak kepada seluruh umat Islam khsusnya yang ada di Kuningan untuk mengikuti pemilu dengan damai, habib berpesan agar para Jemaah jangan mudah percaya yang belum jelas kebenarannya sehingga bisa berdampak kepada pecah belah sesama warga Indonesia.

Habib yang ini menjadi warga Kuningan ini mendoakan, semoga umat Islam di Kuningan terhindar dari provokasi, informasi yang bersifat hoax, dan menjelaskan bahaya fitnah menurut ajaran Islam.

"Deklarasi ini sangat baik sekali, saya pribadi selalu mengingatkan kepada Jemaah untuk mendukung pemerintah sehingga terciptanya pemilu yang damai aman,” kata Habib Annis usai acara.

ale--


Diberdayakan oleh Blogger.